Ragam  

Aksi Unjuk Rasa, KPPM Desak Penyelesaia Kasus September Berdarah

Aksi unjuk rasa KPPM didepan Kampus 1 UIN Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (24/10/2019)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.com _ Aksi Ujuk rasa kembali terjadi di depan Kampus 1 UIN Makassar jalan Sultan Alauddin yang dilakukan Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM), Kamis (24/10/2019).

Aksi yang dimulai pada pukul 14:00 tersebut, sempat memacetkan arus lalulintas, pasalnya mahasiswa membakar ban bekas dan memblokade separuh badan jalan serta menjarah mobil box untuk dijadikannya tempat orasi.

Aksi tersebut menuntut penyelesaian berbagai kasus pelanggaran HAM di yang terjadi di Papua, juga meminta Pjb Polri Untuk tetap bertanggungjawab atas peristiwa september berdarah yang menewaskan beberapa mahasiswa, selain itu mahasiswa juga menyoal tentang kerja sama menteri Pertanian dengan Menhan TNI dan Polri terkait ketahana pangan, dan meminta penyelesaian berbagai Konflik Agraria serta meminta kabinet baru Jokowi-Amin dapat bekerja dengan baik dan tidak melakukan tindakan korupsi.

Anugra Abadi selaku jendrral lapangan menegaskan bahwa, aksi mereka hari ini merupakan konsistensi lembaga KPPM atas aksi sebelumnya terkait BPJS, hal tersebut dilakukan sebagai wujud keprihatinan terhadap berbagai persoalan bangsa yang sampai hari ini tidak ada penyelesaian, Selain itu dikatanyan bahwa, masalah pelanggaran HAM di Papua juga belum mendapat perhatian serta kematian mahasiswa pada aksi september 2019 lalu.

“Ini kosistensi gerakan kami sebelumnya terkait penolakan BPJS kesehatan, selain itu kasus pelanggara HAM di papua dan kematian mahasiswa pada aksi september lalu, sampai hari ini belum ada kejelasan dari pihak Pemerintah” kata Anugrah dalam orasinya.

[rils]

Baca Juga :   Perhimpunan Mahasiswa Aktivis Sulsel Melakukan Aksi Unras di Depan Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *