IPM Bulukumba Gelar Pelatihan Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bulukumba menggelar pelatihan administrasi kesekretariatan dan Keuangan, Jumat (25/10/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com — Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bulukumba menggelar pelatihan administrasi kesekretariatan dan Keuangan yang berlangsung di Aula kampus I Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Mewujudkan Keseragaman Dalam Memahami Pengelolaan Administrasi Menuju Tertib Organisasi”.

Dimana pelatihan ini diawali dengan materi ideologi Muhammadiyah terlebih dahulu untuk meningkatkan dan mengingatkan kembali mengenai ideologi Muhammadiyah yang sesungguhnya.

Dalam Kegiatan tersebut, menghadirkan pemateri IPMawan Asmadi Syafar, menyampaikan sebagai kader Muhammadiyah kita hanya boleh memiliki satu ideologi, yaitu hanya ideologi Muhammadiyah itu sendiri.

“Muhammadiyah tidak melarang kalian untuk bebas berorganisasi tapi kita harus tetap tahu bahwa sejatinya kita adalah seorang kader Muhammadiyah,” kata dia.

Asmadi Syafar menambahkan, berMuhammadiyah itu perlu totalitas, Muhammadiyah tidak menginginkan atau tidak suka orang yang setengah-setengah dalam berorganisasi.

Setelah paparan materi kemudian dilanjutkan dengan materi inti yaitu pelatihan administrasi kesekretariatan dan keuangan oleh Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan.

“Dari Muhammadiyah untuk Muhammadiyah dan Kembali ke Muhammadiyah. Pertajam mata pena goreskan karya nyata tunjukkan pada dunia bahwa IPM juga bisa Nuun Wal Qolami Wamaa Yasthuruun,” tutupnya.

[Andi Alfian Salassa]

Baca Juga :   Ketua DPC GMNI Makassar " Ferdinando Seferi" Minta "Davit" Buka Forum Ilmiah Bahas Konstitusi Organisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *