Ragam  

RSUD Massenrempulu Gelar Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar

RSUD Massenrempulu menggelar sosialisasi Bantuan Hidup Dasar dan Hand Hygiene, Jumat (1/11/2019)

ENREKANG, EXPOSETIMUR.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu menggelar sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Hand Hygiene (HH).

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman dan diikuti oleh sejumlah SKPD, tenaga kesehatan dan masyarakat.

Kabid Pelayanan RSUD Massenrempulu, Sri Siswaty Zaenal, mengatakan BHD merupakan penanganan pertama pada orang yang tidak sadarkan diri.

“Kita adakan sosialisasi ini untuk bertambahnya pengetahuan masyarakat tentang penanganan bantuan terhadap orang yang hilang kesadaran,” kata Sri Siswaty kepada media ini.

Dia menambahkan, Bantuan Hidup Dasar (BHD) dilosialisasikan agar orang awam bisa melakukan tindakan awal jika mendapatkan seseorang pingsan dan Hand Hygiene (HH) untuk menjaga kebersihan tangan sebagai sumber penularan kuman.

“Semoga kegiatan yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah Massenrempulu dalam kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Hand Hygiene (HH) ini terus berlanjut,” tandasnya.

(Andi Alfian Salassa)

Baca Juga :   Bupati Bulukumba Apresiasi Anak-Anak Fanlop Dalam Peringatan HAN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *