Parpol  

Anggota DPRD Sulsel, H. Ady Ansar Lanjutkan Reses di Pamatata

Anggota DPRD Provinsi Sulsel H Ady Ansar saat menyampaikan arahan pada reses di Desa Pamatata, Selayar, Selasa (05/11/2019)

SELAYAR, EXPOSETIMUR.COM _ Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Ir. H.Ady Ansar, S.Hut., M.M.Pub., IPM, hari ini kembali melakukan reses lanjutkan ke tiga dan temu konstituen yang dilaksanakan di Desa Pamatata, Kecamatan Bontomatene, Selayar, Selasa 5 Nopember 2019, sekitar 10 00 wita s/d 12 00 wita

Ady Ansar merupakan anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai NasDem dari Daerah Pemilihan Sulsel 4 yaitu Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Reses dan temu konstituen yang digelar hari ini dihadiri langsung Camat Bontomatene/Penjabat Desa Pamatata H Nadeng. Acara di pandu langsung ustas Muchtar Tanete, Muh.Darwis kader Partai Nasdem Selayar , sekertaris Nasdem Muh Nasrul, hadir juga KETUA DPD LSM LP-RI SULSEL Imran Hasan P Patomboni, tokoh masyarakat Desa Pamatata,tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat lainnya.

Dalam sambutanya, Ady Ansar mengatakan, “Alhamdulillah pada Pileg lalu saya mendapatkan suara di Selayar cukup signifikan yaitu sekitar 12 ribu, sementara Bantaeng sekitar 2000 ribu, jeneponto sekitar 2.500 ribu di hadapan masyarakat Pamatata H Ady ansar akan berusaha mengalokasikan beberapa Anggaran ke kabupaten kep selayar ,kita akan bantu desa yang memang yang prioritas dan transparan masalah keuanganya,dan saya Berharaf kedepan kepala desa yang terpilih memang bisa mengelola dana desa dengan Baik sekarang kita wujudkan Bantuan untuk selayar kalau sekarang mungkin bantuan untuk selayar 1 miliar atau lebih tapi insha Allah kedepan akan Bertambah saya berharaf apa yg di butuhkan dan harus itu proritas contohnya di sektor Perikanan insha allah di tahun 2020 saya Akan Bantu contoh membangun Pabrik es di pamatata,sumur Bor,dan akan kami jadikan selayar ini sentra jeruk manis dan di kelola oleh Bumdes ,pamatata adalah kawasan strategis perkotaan karna yang pertama kalau kita tiba di selayar pamatata yang pertama kita lihat jadi harus dengan kelolah dengan baik dan kami Akan bantu ,termasuk Jalan tani ,Bantuan Masjid jadi silahkan Buat profosalnya nanti saya bantu ,saya ini harus melakukan reses sebagai pertanggun jawaban kami kepada konstikuen yang memilih saya, jadi kita Akan masukkan di Apbd propinsi sulawesi selatan Apa apa saja yang di butuhkan Masyarakat dan itu harus Bantuan prioritas

Sementara itu Camat Bontomatene H Nadeng mengatakan, “Untuk membuat perencanaan di tahun 2020 itu harus di butuhkan wakil kita di DPRD provinsi sulsel supaya ada yang mengawal aspirasi kita, Alhamdulillah sekarang wakil kita di DPRD provinsi siap membantu, jadi dengan kondisi kumuh Desa Pamatata. Kita tahu pamatata adalah wajah selayar, dari aspek dukungan untuk membantu kita sudah ada yaitu Anggota provinsi sulsel H Ady Ansar yang siap membantu kita, jadi di era 2020 sudah kita bagi khusus untuk pemberdayaan masyarakat 60 persen, sementara untuk pembangunan 40 persen. Olehnya itu,  saya minta kepada masyarakat yang hadir, Silahkan sampaikan aspirasinya kepada H Ady Ansar” Ujar Camat.

Baca Juga :   Ini Perwakilan DPD Nasdem Sinjai di RAKERNAS

“kami mengucapkan terima kasih banyak kepada H Ady Ansar atas kehadirannya di pamatata, semoga membawa angin segar untuk daerah kami” tutup H Nadeng

Dalam reses ini Adyansar menerima sejumlah masukan dan aspirasi dari masyarakat desa pamatata.

Adapun aspirasi masyarakat pamatara di sampaikan Andi Yusran yang menyampaikan, “sudah 4 tahun pembangunan Mesjid belum selesai jadi kami mohon di bantu pak serta air bersih” Ujarnya.

Sementara itu Denjihana, minta bantuan Al’quran untuk kelompok mengaji dan modal usaha untuk perkelompok yang menjual di pelabuhan pamatata.

Swlain itu,  keluhan dari para nelayan yang di sampaikan oleh Asfar  “banyak nelayan nelayan dari luar tidak bisa di hadapi karena perlengkapan nelayan kita tidak mendukung, olehnya kami mohon agar di bantu pak” harapnya.

Mendengar Aspirasi tersebut,  H Adyansar mengatakan “Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di pamatata yang memang prioritas, akan kami realisasikan di tahun 2020, seperti bantuan Mesjid dan kelengkapan alat nelayan, intinya beberapa aspirasi ini akan saya bawah agar dimasukkan APBD Provinsi, karna perlu di tau bahwa, Anggaran provinsi sulsel itu 12 trilium dan itulah yang di bagi. Jadi reses ini kami lakukan untuk menyerap aspirasi dan juga sebagai perencanaan. Untuk bantuan Al’quran, akan kami mulai salurkan minggu depan”, Ujar Ketua DPD NasDem Selayar ini.

“Setelah melakukan reses, mulai di Bontosikuyu, Bontoharu dan hari ini di Bontomatene, reses akan di lanjutkan malam Rabu di rumah kediaman H Adyansar di Parappa, Bontoharu” kata Muh Nasrul sekertaris Nasdem selayar

Lebih lanjut di katakan bahwa H Ady Ansar merupakan politisi selayar yang memiliki konstituen tergolong besar, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu 12 ribu. bekal sebagai legislator Kabupaten Kepulauan Selayar sejak 2004 mengantar Ady Ansar dikenal baik dikalangan masyarakat di daratan dan kepulauan. Pasca penetapan alat kelengkapan DPRD Provinsi Sulsel pada 1 November 2019 lalu, Ady Ansar saat ini tercatat menduduki jabatan Wakil Ketua 1 di Komisi C bidang Keuangan serta anggota Badan Anggaran DPRD Sulsel Periode” Jelas Nasrul. (Puang Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *