47 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Program ASPD dari Dinsos Bulukumba

  • Bagikan
Serba Serbi Penyerahan bantuan program ASPD di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Rabu (13/11/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Sebaanyak 47 orang Penyandang disabilitas menerima bantuan Program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) di kantor Dinas Sosial Bulukumba pada Rabu (13/11/2019).

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan oleh pihak BRI Bulukumba selaku agen penyalur yang ditunjuk Pemerintah khusus bantuan disabilitas, dari pihak BRI sendiri di hadiri dua orang, yakni Muhammad Ridwan (AMOL) dan Suryadi Utomo (CS).

Dari 47 penerima tersebut, hanya 7 orang yang sempat hadir karena kondisi dan jarak sehingga akan dilakukan penyaluran yang rencanannya langsung ke rumah masing-masing. Ke 7 orang tersebut mewakili semua jenis penyandang disabilitas.

Kabid Rehsos Dinsos Bulukumba, H. Andi  Sudirman Pattikkai, usai mendampingi penyerhan tersebut kepada exposetimur mengatakan bahwa, program ini merupakan program Kementrian Sosial yang sumber anggaranya dari APBN. Dikatakanya bahwa, pihaknya mengusulkan sebanyak 229 penyandang disabilitas di Bulukumba, namun karena kuota terbatas dan terbagi untuk semua kabupaten di Indonesia, maka untuk Kabupaten Bulukumba hanya bisa diloloskan sebanyak 47 orang.

“ini program Kementrian Sosial dari dana APBN, sebenarnya kami usulkan 229 penderita, namun kuota terbatas dan harus dibagi semua Kabupaten, maka kita di Bulukumba hanya bisa meloloskan 47 orang” terangnya.

Ditambahkannya bahwa, hampir semua daftra penderita Disabilitas didapatkan dari Informasi masyarkat, kemudian pihaknya mengunjungi untuk di data. Ia juga berharap, kedepan akan lebih banyak lagi mendapat kuota, sehingga masalah disabilitas di Bulukumba biasa tertangani semua, paling tidak lebih banyak yang mendapatkan dibanding yang belum.

“Hampir semua penyandang disabilitas kami temukan dari Informasi masyarakat sehingga kami kunjungi untuk didata, tentunya Dinsos akan terus mencari jalan agar penyandang disabilitas di Bulukumba ini dapat tertangani secara tuntas” Jelas Andi Sudirman.

Baca Juga :   Jokowi “King of Lips Service", Presma UMB Bulukumba Angkat Suara

Diketahui bahwa, bantuan uang tunai yang diterima 47 penyandang disabilitas tersebut, sebesar Rp. 300.000/ bulan, yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki gisi mereka.

Penyerahan bantuan tersebut ikut di saksikan, Asnawi Makkualang, S.sos (Pendamping Penyandang Disabilitas), bersama Hasran, S. Pd (TKSPD). (Red~zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *