Ragam  

Alumni UMI, UI, dan UNPAD Raih Gold Ajang CIP PT. Pertamina Lubricants 2019

Temuan Alumni Teknik Kimia FTI, Universitas Muslim Indonesia (UMI) yaitu Sentiyaki dan rekan timnya Muthia Putri Hidayati (Alumni Universitas Indonesia), Khadinda Thia P. (Alumni Universitas Padjadjaran), Arliyansah (Alumni ST MIPA Bogor), Dadep Kuswana (Alumni Universitas Jayabaya), dari PT Pertamina Lubricants, berupa Alat Frothing Portable

JAKARTA, EXPOSETIMUR.com —Lagi dan lagi Tim Al-Fatih memperoleh penghargaan Gold, kategori FT Prove, di ajang Continous Improvement Program (CIP) 2019 PT. Pertamina Lubricants. Ini merupakan penghargaan yang ke dua karena sebelumnya Tim Al-Fatih mampu memperoleh The Best Gold untuk kategori FT Prove di tahun 2018.

Penghargaan diserahkan dalam forum peresentasi CIP di Lumire Hotel & Convention Center Jl. Senen Raya 135 Jakarta, 11-13 September 2019.

100 tim dari 341 peserta, dengan kategori berbeda seperti, Individual Tim Provment (I Prove), Fungsional Tim Provment (FT Prove), Project Colaboration Provment (PC Prove) dan Replikasi Fungsional Provment (RT Prove).

Selanjutnya Tim Al-Fatih Lab PUJ, akan mempersiapakan inovasi baru untuk mengatasi berbagai masalah di PT. Pertamina Lubricants.

Temuan Alumni Teknik Kimia FTI, Universitas Muslim Indonesia (UMI) yaitu Sentiyaki dan rekan timnya Muthia Putri Hidayati (Alumni Universitas Indonesia), Khadinda Thia P. (Alumni Universitas Padjadjaran), Arliyansah (Alumni ST MIPA Bogor), Dadep Kuswana (Alumni Universitas Jayabaya), serta beberapa fasilitator lainya seperti Supriyono (Kepala Lab PUJ), Welly Kuswara (Manager Quality Managemen) dan Abdul Hamid (Manager Quality Assurance) dari PT Pertamina Lubricants, berupa Alat FROTA (Frothing Portable) akan segera mengajukan hak paten kepada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Frothing Portable merupakan alat pengujian pertama didunia yang diciptaka oleh anak bangsa Indonesia dari PT. Pertamina Lubricants, karena sebelumnya tidak adanya alat pengujian standar untuk jenis pengujian frothing dan pengujian masih dilakukan secara manual sehingga, mengakibatkan bias pada saat melakukan proses pengujian yang berpengaruh pada hasil penguian pelumas.

Ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Dr. Ir. H. Zakir Sabara H Wata, ST., MT., IPM., ASEAN., Eng (Dekat FTI, UMI), Yus Ardianto (Maneger Production Unit Jakarta), Ardian (Prd Dev. Specialist Industrial Non Engine Oil), Alim Adi Priyatna (Guru Besar CIP PUJ), Ishak Sambas (Kepala Lab Teknik PUJ), Dwi Supriyadi, S.E (Kepala PT. Dwinsa Jaya Teknik) dan rekan rekan lainya yang telah mensuport inovasi tersebut sehingga layak untuk digunakan, dilingkungan Laboratorium PT. Pertamina Lubricants, Jakarta.

Baca Juga :   Wakil Bupati Majene Buka Coaching Clinic Program KOTAKU

Tim FT-Prove Al-fatih berharap dengan adanya Inovasi ini dapat dapat membantu analyst dan perusahaan dalam penyelesaian masalah kerja dan dapat meningkatkan efisiensi dilingkungan kerja PT. Pertamina Lubricants.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *