Lepas Kontingen Porseni PGRI, Sekda Minta Jaga Kebersamaan

Sekda Bulukumba, Drs. Andi Bau Amal foto bersama kontingen PGRI usai acara pelepasan, Selasa (19/11/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM – Bertempat di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal melepas secara resmi kontingen Kabupaten Bulukumba yang akan berkompetisi pada event Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) ke- V tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada tanggal 21-25 Nopember 2019 di Kabupaten Barru.

Ketua PGRI Bulukumba Sahiruddin menyampaikan, jumlah kontingen Kabupaten Bulukumba sebanyak 1.037 orang yang terdiri dari atlit, pelatih, manajer, panitia dan penggembira. Jumlah cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan atau diperlombakan, kata Sahiruddin sebanyak 8 cabang olahraga, dan seni sebanyak 7 cabang.

“Sebagaimana harapan Bupati Bulukumba, kami menargetkan mengembalikan Juara Umum I yang pernah diraih pada tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng,” pintanya, saat menyampaikan laporan, Selasa 19 Nopember 2019.

Porseni PGRI tingkat Provinsi, lanjutnya dilaksanakan dua tahun sekali. Namun pada tahun 2017 yang lalu di Kabupaten Luwu Timur, kontingen Bulukumba hanya mampu meraih juara umum IV.

Terkait perjalanan rombongan, para kontingen menggunakan ratusan mobil yang beriringan melewati Kabupaten Sinjai, Bone, Soppeng dan sampai di kota Barru yang akan diterima langsung oleh Bupati Barru di Islamic Center Barru bersama dengan 5 kabupaten yang berada di wilayah selatan Sulawesi Selatan.

Sementara itu Andi Bau Amal saat melepas, menghimbau para kontingen agar momentum tersebut menjadi kesempatan dalam menunjukkan kemampuan dari hasil latihan dan perlombaan yang dilakukan selama ini. Olehnya itu kesempatan tersebut, kata Bau Amal harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

“Prestasi yang dapat dicapai tentu akan memberikan citra positif, baik kepada daerah maupun terhadap para guru yang mengikuti pertandingan dan perlombaan,” bebernya.

Baca Juga :   Turnamen Sepak Bola Mini Dwitiro Cup 2019 Resmi Dibuka

Tidak lupa Sekda Andi Bau Amal menitipkan harapan agar selama berada di Kabupaten Barru, para kontingen menjaga kebersamaan antara sesama kontingen maupun dengan kontingen dari daerah lainnya.”Junjunglah sportivitas selama mengikuti event Porseni ini,” pintanya.

Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan yaitu, Senam PGRI, Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw dan Volly Ball. Sedangkan cabang Seni yang diperlombakan yaitu, Nyanyi Solo, Melukis, Mendongeng, Pengucapan Ikrar, MTQ, Tari Tunggal, dan Kreatifitas Guru, baik TK SD, SMP, maupun SMA. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *