Artis D’Akademy dan Lida Akan Ramaikan Kemah Pemuda Lintas Ormas di Barugariattang

  • Bagikan
Kemah Pemuda lintas Ormas dan Komunitas oleh Pemuda Bulukumba, akan digelar Desember

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Gabungan Ormas dan Komumitas Pemuda Bulukumba, akan menggelar Kemah bersama yang di pusatkan di Lapangan Kantor Desa Baruga Riattang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 14 Desember 2019, mendatang.

Kegiataan ini merupakan upaya dalam mewujudkan peran pemuda yang tentunya harus di mulai dengan mengokohkan persatuan untuk bisa memaksimalkan peran untuk ikut andil dalam Pembagunan Bangsa, karena sejatinya pemuda merupakan aset berharga yang tentu baru dapat berkontribusi secara maksimal apabila tercipta persatuan dan kebersamaan.

Kemah Pemuda Lintas Ormas dan Komunitas di Desa Barugariattang akan digelar Desember mendatang

Melalui teman yang diangkat “Menjalin hubungan silaturahmi, memperkuat hubungan emosional semsama pemuda, mewujudkan persatuan dan power pemuda” diharapkan dapat menciptakan gagasan gagasan kongkrit melalui diskusi pada kemah nantinya.

“Terkait kegiatan ini dengan Tema yang kita angkat “Merangkul Perbedaan Menyatukan Perbedaan” Saya melihat realita dan situasi sebagian besar organisasi Kepemudaan, baik ormas maupun komunitas di Kabupaten Bulukumba, kian hari kian meningkat dan itu suatu kebanggaan buat kita semua akan seluruh pemuda yang ada di Kab. Bulukumba, terkhusus di Kec.Bulukumpa,  dan harus di apresiasi oleh Pemerintah tanpa diskriminasi, dimana semua Ormas dan komunitas masing-masing memiliki tujuan yang positif dan jelas karya-karyanya. hal itu sebagai bentuk nyata bahwa pemuda selalu memiliki semangat dan kemauan berbuat untuk daerahnya” Ujar Multazam, Ketua KT Arung Patulung.

Multazam menambahakan ” banyaknya ormas dan komunitas yang tersebar di beberapa Desa dan Kelurahaan, tentu menjadi hal yang sangat baik, dimana pemuda semakin menyadari pentinya sebuah organisasi untuk menjadi wadah berkumpul untuk menyatukan gagasan mereka, namun dari segi sudut pandang saya, ada suatu kekurangan yang akan menjadi ancaman buat para pemuda apa bila tidak kita sadari !!! Ya itu, kurangnya persatuan, bisa jadi hal tersebut disebabkan krn kita masing-masing fokus di internal organisasi kita, dan itu suatu kewajaran, tapi untuk mengisi kelemahan dimana kita lebih melahirkan power pemuda atau kepemudaan, maka kita perlu menyampingkan masing-masing atribut yang ada, sebab pada dasarnya kita satu “Pemuda Indonesia” dan semua tujuan kita sama untuk indonesia,  meski sistem di masing-masing internal kita beda” Paparnya.Jumat (22/11/2019).

Baca Juga :   IM MATENG-Majene Sukses Laksanakan Dialog Keperempuanan

Ia kemudian berharap, semoga dengan kegiatan Kemah lintas ormas ini, Pemuda bisa duduk bersua dan menyatukan komitmen bersama untuk berkarya tanpa mengesampingkan silaturahmi dan persatuan, sebab menurutnya, ada masa semua pemuda dan organisasi yang ada harus bersatu atas nama pemuda Bulukumba, yang tentu untuk Indonesia.

“Insya Allah dengan partisiapasi dari semua pemuda-pemuda dari berbagai komunitas dan ormas dalam kegiatan ini, akan menjadi simbol bahwa pemuda satu tanpa diskriminasi” Kuncinya Multazam

Senada dengan Ketua KT Sipakatau Kelurahan Tanete yang mengatakan “Dengan adanya kegiatan ini, semoga semua orang pada umumnya bisa melihat bahwa, pemuda yang di maksud oleh Soekarno hari ini telah hadir. Pemuda yang akan mengguncang dunia dengan karya dan semangatnya” Pungkas Suryandi Asbir.

Kegiataan akan diawali  dengan Pengenalan Organisisai Peserta, kemudian lanjut dengan beberapa materi, antara lain: Kepemudaan, Loyalitas dan Solidaritas, Peran Pemerintah dan Masyarakat, Etika dan Estetika Penggunaan Sosial Media.

Selain itu, juga akan diperkenalan produk Bumdes Ajaurae Desa Baruga Riattang .

Sementara untuk Lomba yakni,  Orasi Ilmiah, Puisi, musikalisasi, Nyanyi Solo, Karaoke dan Takrow

Hiburan, Stand Up Comedy, Teatrikal, Teater & Magic,

Kegiataan ini juga menghadirkan artis ibu kota  D, Akademy Indosiar Aty Kodong dan  Sari Lida.

Kegiataan akan diahiri dengan Deklarasi Pemuda Anti Hoax, dan Baksos.

(Lap: Zhul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *