Berwisata di Pantai ” MALLENRENG” Desa Panaikang Sambil Menikmati Permainan Futsal

  • Bagikan
Inilah lokasi wisata pantai Mallenreng Desa Panaikang, Sinjai Timur yang masih dalan peroses penyelesaian penataan spot spot untuk memanjakan pengujung

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM _ Kondisi geografis Kabupaten Sinjai yang sepanjang wilayah pesisir terbentang laut yang menawarkan pesona tersendiri apabila di kelolah dengan baik, tentunya akan memberikan manfaat bagi kemajuan Desa maupun Daerah.

Potensi inilah yang kemudian dimanfaatkan Pemrintah Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, untuk menata salah satu pesisir pantai di wilayahnya untuk dijadikan tempat rekreasi melalui penataan pembangunan lokasi dan fasilitasnya, dimana sebelumnya sangat tidak menarik, karena kondisi abrasi, namun berkat kordinasi yang dilakukan Bahtiar selaku kepla Desa Panaikang dengan beberapa konsultan, kini pantai Mallenreng tersebut ramai dikujungi para pecinta wisata pantai, bahkan kerap kali dijadikan lokasi Camp bagi organisasi atau komunitas pemuda. hal tersebut karena pelataran yang begitu luas telah di tata oleh pemerintah setempat.

Deretan lapak dagangan warga telah dibangun dilokasi tersebut, juga gasebo sebagai tempat istirahat para lengunjung (wisatawan). Selain itu, Pemerintah Desa Panaikang juga sudah membangun lapangan Futsal di lokasi tersebut, sehingga pengujung akan disuguhi panorama laut serta tontonan Olahraga.

“Alhamdulillah pengujung sangat padat, apalagi hari sabtu dan minggu. Seringkali banyak organisasi penuda datang Camp disini. Kebetulan kami belum memberlakukan karcis, karena baru sementara perdesnya digodok bersama BPD. Insya Allah tahun depan (2020 red) sudah mulai diberlakukan” Tutur Bahtiar saat di konfirmasi exposetimur, Rabu (27/11/2019).

Ditambahakn Bahtiar bahwa, pembangunan lapangan Futsal di area wisata pantai Mallenreng tersebut, karena di desanya tidak ada lapangan sementara banyak talenta yang perlu diberikan tempat menyalurkan bakatnya, palagi katanya, pemain Askab Perssin Sinjai merupakan warganya.

“Sengaja kami lengkapi lapangan Futsal di area pantai, karena di panaikang ini tidak ada lapangan bola, padahal banyak talenta sepak bola lahir dari sini, termasuk dua orang pemaian askab Perssin Sinjai asli dekat rumah sini. Lagian sangat luar pelataran pantainya ” jelas Tiar sapaanya.

Baca Juga :   Mengajak Turis Milenial Terbang ke Indonesia Timur, Lion Air Tawarkan Tarif Spesial Mulai Dari Rp 1.410.000

Bagi anda yang penasaran melihat langsung wisata Pantai Mallenreng Desa Panaikang, silahkan berkujung dengan jarak kurang lebih 5 KM dari Ibukota Kabupaten Sinjai, bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua dengan melalaui jalur poros Sinjai Kajang yang sangat mulus, saat tiba didepan SMP Negeri Panaikang, maka anda bisa melihat gerban wisata Pantai Mallenreng.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *