Jadi Pembina Upacara Hari Korpri, Wabup Pinrang Sampaikan Pesan Presiden

  • Bagikan
Wakil Bupati Pinrang Pembina Upacara peringatan hari Korpri, Jumat (29/11/2019)

PINRANG, EXPOSETIMUR.COM – Wakil Bupati Pinrang Alimin Pembina Upacara pada peringatan Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 48 tingkat Kabupaten Pinrang, Jumat (29/11/2019) di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Turut hadir di Tribun Kehormatan Ketua Korpri yang juga Sekda Pinrang, Andi Budaya, unsur Forkopimda, para pemangku Eselon II, para Camat dan pemangku Eselon III lainnya, Wakil Ketua TP PKK Pinrang, Rahmawati Alimin dan Organisasi Kewanitaan. Selain ASN Lingkup Pemkab Pinrang, turut mengambil barisan ASN dari instansi Vertikal.

Wabup dalam sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan, di era Industri 4.0 saat ini, segala lini kehidupan termasuk dalam mengelola Pemerintahan sudah mengalami perubahan.

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan” ungkap Wabup.

Wabup juga mengajak seluruh anggota Korpri agar meninggalkan pola pikir lama. Menurutnya, anggota Korpri saat ini harus berani berinovasi, melakukan terobosan – terobosan dan membangun nilai – nilai baru.

“Saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi” jelas Wabup dalam sambutan Presiden.

Presiden juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air” ajaknya.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Idhul Adha, Tim Falakiyah JIC Lakukan Rukiyahtul Hilal

Seusai upacara, dalam kesempatan itu juga diumumkan hasil perlombaan seni tingkat OPD dalam memperingati HUT Korpri ke 48. Dinas Perpustakaan dan Arsip berhasil meraih juara umum 1, juara umum 2 dari Dinas Dikbud dan juara umum 3 berhasil diraih Kecamatan Suppa.

(humas Pinrang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *