Pemuda Dusun Padaidi Temui Dhoddi Aryadi Dikediamannya, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Kepala Desa Swatani, Dhoddi Aryadi, saat menerima Pemuda Dusun Padaidi di kediamanya, Jumat (29/11/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Pemuda Dusun Padaidi mengunjungi kediaman Kepala Desa Swatani. Jumat malam, (29/11/2019). Kujungan tersebut  dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan harapan mereka untuk menghidupkan peran Pemuda melalui kegiatan kegiatan positip di Desanya.

Kedatangan mereka dijamu langsung oleh Dhoddi Aryadi selaku tuan rumah, mereka berbincang-bincang lepas dan menyampaikan bahwa, keinginan mereka untuk aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan sehingga mereka berharap dukungan Pemerintah Desa demi mewujudkan harapan tersebut.

Menurut Syahrul, salah seorang dari rombongan tersebut bahwa, mereka ingin kegiatan kepemudaan di Desanya dapat hidup seperti Desa Desa lain, sehingga ia berharap Pemerintah Desa Swatani memberikan ruang dan dukungan terkait harapan mereka. Menurutnya, banyak kegiatan bisa dilakukan, termasuk kegiatan olahraga, apalagi Desa Swatani memiliki dua lapangan yang sangat menunjang apabila dimanfaatkan melalaui berbagai kegiatan olahraga.

Menanggapai harap tersebut, Dhoddi Aryadi kemudian memberikan apresiasi atas keinginan pemuda untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan di Desa,  hanya saja ia memberikan penjelsan kepada pemuda tersebut bahwa, semua kegiatan harus melalui kajian karena tentu akan menggunakan anggaran yang harus memiliki dasar penggunaan sebab kesuksesan kegiatan tentu harus di dukung anggaran yang cukup.

“Saya sangat mendukung niat pemuda yang disampaikan saat silaturahmi di rumah, makanya saya jelaskan bahwa, semua niat kalian sangat baik tetapi harus didukung anggaran dengan tetap mengacu pada aturan yang ada” Ujar Dhoddi yang dikonfiramsi exposetimur.

Dhoddi kemudian meminta Pemuda tersebut untuk merangcang satu wadah lembaga kepemudaan yang nantinya menjadi acuan untuk mendapatkan anggaran, sehingga tidak akan menjadi kendala nantinya.

“Atas keibginan tersebut, saya sarankan untuk membuat satu wadah Lembaga kepemudaan agar ada acuan anggaran pembinaan jangaka panjang” Kuncinya.

Baca Juga :   Antisipasi Krisis Pangan dan Ciptakan Peluang Ekonomi, Pemdes Gantarang Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *