Ragam  

Melalui Disabilitas, Indah Natalia: Pentingnya Manusia Untuk Selalu Bersyukur

Sri Indah Natalia, Amd.kep saat melakukan pendataan pada salah satu responden di dusun Bulobassi, Sabtu (14/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Menjadi seorang perempuan dengan tugas dan tanggung jawab yang begitu banyak diamanahkan,  tentu tidaklah mudah layaknya seorang pria, namun hal tersebut tidak berlaku bagi  Sri Indah Natalia, Amd. Kep.

Indah Natalia yang keseharianya bekerja selaku bidan di Puskesmas Salassae, juga banyak mendapat amanah di desa tempat ia berdominsili, selain menjadi panitiap pemilihan kepala desa (PPKD) Bontomangiring, Ia juga mendapat amanah selaku pendata penyandang disabilitas untuk Dusun  Bulosanni, Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, bersama satu orang rekannya.

Seperti yang dilakukan hari ini,  sabtu (14/12/2019) Indah Natalia melakukan pendataan untuk memaksimalkan akurasi penyandang Disabilitas dengan mengunjungi dan wawancara lansung kepada responden.

Tentu dengan waktu satu minggu dengan jumlah respondend 10 orang di Dusun Bulosanni tersebut, Indah Natalia harus mengatur waktu dengan begitu banyak kesibukan yang di amanahkan, namun baginya, amanah merupakan tanggungjawab moril  yang harus dilaksanakan dengan baik.

Kepada exposetimur indah menuturkan “Setelah pelatihan minggu lalu, saya ditugaskan untuk mendata selama seminggu tapi berhubung banyak kesibukan di kepanitiaan pemilihan desa dan juga harus dinas di puskesmas, jadi saya harus lakukan secara bertahap tetapi insya Allah semoga pendataan ini bisa tuntas dalam jadwal yang ada” Ujar Indah Natalia.

Menurutnya bahwa, untuk Dusun Bulosanni ada sebanyak 10 responden,

Menurunya bahwa, tugas mendata disabilitas tersebut, ia nikmati dengan penuh kebagiaan, karena menurutnya lewat tugas inilah,  ia mendapatkan banyak hikmah bahwa,  petapa pentingnya manusia selalau bersyukur atas nikmat  kesehatan yang diberikan oleh Allah, karena masih banyak orang yang memiliki keterbatasan namun mereka tetap berkarya untuk menginspirasi banyak orang.

“Saya menikmati pekerjaan ini,  begitu manyak hikmah yang saya dapat dari pendataan penyandang disabilitas ini,  begitu pentingnya kita selalu bersyukur akan setiap nikmat yang di berikan Allah swt, karena banyak orang di luar sana yang punya banyak keterbatasan tapi mereja tatap bersyukur dan tidak menjadikan hambatan untuk terus berkarya dan menginspirasi banyak orang” Tutur Indah begitu dalam.

Baca Juga :   Meski Sempat Di Guyur Hujan Sejenak, Shalat Id Di Lapangan Desa Baruga Riattang Berjalan Penuh Hikmat

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *