Ragam  

Nurwahida, Dosen IAIM Sinjai Dampingi Mahasiswanya Studi Lapangan di SPS Desa Salassae

Fhoto bersama Mahasiswa, dosen pendamping besama jajaran Serikat Perempuan Salassae (SPS) dan penyerahan plakat dari Nurwahida, S.HI.ME kepada Ketua SPS. Minggu (15/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Demi menambah pengetahuan,  mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam Insititut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai melakukan kunjungan studi di organisasi Serikat Perempuan Salassae(SPS) yang terletak di Desa Salasaae, Kecamatan Bulukumpa, minggu 15/12/2019

Dalam kunjungan ini para mahasiswa semester V pada mata kuliah pasar modal dan investasi syariah ini belajar studi wirausaha di SPS yang merupakan mata kuliah mereka.

Nurwahida S.HI ME, dosen yang mendampingi mahasiswa ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan mata kuliah bagi mahasiswa, dimana mahasiswa tidak hanya sekedar belajar teori di kelas tetapi harus belajar di lapangan, dikatakanya bahwa kegiatan tersebut bagian dari pengembangan kompotensi mahasiswa.

“kegiatan belajar di luar kelas ini rutin kami lakukan,dan kami memilih datang belajar di SPS karena bagi kami organisasi perempuan pedesaan ini sudah maju dan sudah menjalankan kewirausahaan sosial lewat organisasi,dan sekaligus kita ingin belajar lahirnya organisasi SPS di desa”,terang Wahida yang juga warga Desa Baruga Riattang Kec.Bulukumpa

Sementra Ketua KSP Salassae mengaku sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa IAM Sinjai untuk sama sama belajar.

“kami sangat senang bisa berdiskusi dengan adik-adik mahasiswa, intinya kita sama-sama belajar”,Kata Sri Koko Wahyu ketua Serikat Perempuan Salassae(SPS) dalam sambutannya.

Turut hadir sebagai salah satu pemateri dalam diskusi non formal ini Bapak Surahman dari TP3MD Kab.Bulukumba, juga  ibu Muliati dan Ibu Hasma sebagai pemateri dari internal organisasi SPS yang banyak menjelaskan organisasi dan usaha olahan pangan sehat yang di kembangkan SPS.

Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat dari dosen pembimbing Nurwahida kepada ketua SPS Sri Koko wahyu sebagai ucapan trima kasih atas waktu yang diberikan kepada mahasiswanya untuk belajara di organisasi Serikat Perempuan Salassae.

Baca Juga :   Klinik Anur Sinjai Jalani Survei Akreditasi

(Lap: Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *