Gagal Mencuri Celengan Mesjid Usai Tangan Teriris Kaca, Pelaku Ahirnnya Diamankan

  • Bagikan
Pelaku dan barang bukti celengan mesjid yang diamankan Polsek Bulukumpa

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Atas laporan warga, Pelaku pencurian celengan Mesjid di ciduk jajaran Polsek Bulukumpa, Senin tanggal 16 Desember 2019, pukul 20.00 wita.

Rencana aksi pencuarian tersebut terjadi di Dusun Waepejje, Desa Barugae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba yakni di Mesjid Rahmatullah.

Menurut informasi dari saksi HS bahwa, pada awalny pelaku meminta ijin kepada JF untuk mandi di WC/Kamar mandi Mesjid yang sebelumnya menawarkan HP nya untuk dijual,

Tidak lama berselang, pelaku keluar Mesjid dengan pergelangan tangan sebelah kanan terluka. Kemudian pelaku keluar kejalan dan meminta tolong sama pengendara yang kebetulan lewat untuk diantar ke Puskesmas, dari sinilah awal terungkap kasus rencana pencurian yang gagal tersebut.

Kanit reskrim polsek Bulukumpa Aiptu Baharuddin menuturkan bahwa, penangkapan tetsebut atas laporan Zulkifli (31) yang juga sebagai Pengurus Mesjid Rahmatullah, yang melaporkan remaja bernama Pado (20) warga Kassi Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

“Sebelumnya, ada¬† informasi terjadi pemarangan yang ditangani Puskesmas Tanete, namun karena pihak Puskesmas tidak bisa melakukan penanganan sebelum disaksikan pihak Kepolisian ahirnya menelpon ke Polsek Bulukumpa. Yang sekligus diviralkan disalah satu group, namun diketahui bahwa oknum tersebut adalah Pado, sehingga dijaga ketat karena oknum sudah sering kali berurusan dengan polisi” Ujar Aiptu Baharuddin.

Ditambahkan Aiptu Baharuddin bahwa, bersamaan dengan itu, pengurus Mesjid Rahmatullah melaporkan pencurian kotak amal yang dipecahkan, sehingga pelaku kemudian di geledah yang kemudian ditemukan flash disk Mesjid disaku celananya. Selanjutnya dilakukan pemerikasaan kedalam Mesjid, ternyata pelaku juga mengambil celengan Mesjid yang terbuat dari kaca dengan memecahkan celengan tersebut di dalam WC/Kamar Mandi, namun tidak sempat diambilnya dikarenakan tangan pelaku terluka akibat pecahan dari kaca celengan tersebut.

Baca Juga :   Kedua Kalinya, Panitia PAW Desa Barugariattang Kembali Dibentuk

“saat ini pelaku sudah kita amanakan dimapolsek untuk proses hukum lebih lanjut” Kunci Aiptu Baharuddin.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *