Kolaborasi KOPER dan Baznas Bulukumba Dalam Giat Sosial Ahir Tahun

  • Bagikan
Pembina KOPER Herman Yahya bersama para Relawan dan Wakil Baznas Bulukumba menlakukan giat berbagi ahir tahun untuk menyasar 5 KK di Kecamatan Bulukumpa dan Kecamatan Rilau Ale, Rabu (18/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.TIMUR _ Memaknai ahir tahun seringkali kita di perlihatkan kegiatan seremonial dalam menyambut momen tahunan yang kerap jauh dari nilai nilai dan makna sejatinya bentuk rasa syukur, dimana masih diberikan umur menyambut tahun baru. Padahal seharusnya momen pergantian tahun harus di isi dengan kegiatan kegiatan positip.

Menyikapi hal tersebut,  Komumitas Peduli Berbagi (KOPER) bersama Baznas Bulukumba melakukan kolaborasi giat sosial sebagai makna kesyukuran dengan sikap empati terhadap sesama.

Giat sosial ini, berupa penyaluran bantuan dari Baznas  yang di distribusikan melalui komunitas KOPER, berupa sembako dengan target sasaran 5 KK dalam satu desa di dua wilayah, yakni Kecamatan Bulukumpa dan Kecamatan Rilau Ale.

Kegiatan ini diharapkan dapat rampung untuk semua Desa di dua Kecamatan tersebut, sebelum memasuki pergantian tahun baru.

Untuk kegiatan hari ini, Rabu 18 Desember 2019, KOPER bersama Baznas menatgetkan menyisir Desa Balangpesoang, Desa Barugae, Desa Balangtaroang, Desa Sapobonto, Desa Baruga Riattang, Desa Bontominasa, Desa Jojjolo, Desa Batulohe, dan Kelurahan Jawi-Jawi.

Dewan pembina KOPER, Herman Yahya mengatakan, “kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang termasuk program kerja adik-adik RELAWAN KOPER dan sudah semestinya membantu kegiatan ini, Kolaborasi kegiatan ahir tahun ini,  diharapkan memberi nilai nilai positif bagi kita semua dalam memaknai pergantian tahun. ” Ujarnya Panitia Mesjid Jabat Taqwa ini.

Senada dengan ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, H. Kamaruddin Hambali, yang juga Imam Mesjid Jabal Taqwa Tanete ini,  ia menuturka “Kita bekerja sama dengan RELAWAN KOPER sebagai partner Baznas, sehingga distribusi bantuan semakin mudah dilakukan, apalagi adik adik KOPER sangat aktif pada berbagai kegiatan sosial” Terangnya.

Sampai berita ini dibrurunkan,  para Relawan KOPER masih sementra melakukan distribusi bantuan ke desa desa yang menjadi target hari ini.

Baca Juga :   Berbagi Pada 3 Keluarga di Rilau Ale, KOPER: Ini Amanah Para Donatur

Selain itu penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu, hari ini, Baznas Bulukumba juga menyalurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Batulohe yang terjadi selasa kemarin.

Data sementara Desa dan nama penerima masing masing diantaranya yang terjangkau sampai saat ini.

* Desa Bontominasa

  1. Asseng,
  2. Biso,
  3. Dombo,
  4. Misnawati,
  5. Muna

*Desa Jojjolo

  1. Sakka,
  2. Sima,
  3. Sanaan,
  4. Hanipan,
  5. Aco

* Desa Balangpesoan

  1. Hellang,
  2. Aha’,
  3. Makmur,
  4. Mana,
  5. Gaffareng.

*Desa Barugae

  1. Hati,
  2. Lesso,
  3. Darmawati,
  4. Raside,
  5. Radi

*Kelurahan Jawi – Jawi

  1. Mise,
  2. Martina,
  3. Raiyah,
  4. P. Becce Upe,
  5. Ninnong Molleng.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *