Melalui Hari Ibu Ke-91, Bupati Canangkan Pinrang Sebagai Kabupaten Layak Anak

Bupati Pinrang tampak asik bermain dengan para siswa saat pelakasanan senam bersama dalam rangkaian peringata hari ini, Jumat (20/12/2019)

PINRANG, EXPOSETIMUR.COM – Dalam rangka Hari Ibu ke 91, Pemerintah Kabupaten Pinrang melaksanakan Senam bersama di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Jumat (20/12/2019). Bupati Pinrang, Irwan Hamid juga mencanangkan Kabupaten Layak Anak yang ditandai dengan pelepasan balon. Hal tersebut dibuktikan melaui penandatanganan dokument tanda dicanangkannya  pinrang sebagai Kabupaten Layak Anak.

Kabupaten/kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak. Terhadap Kabupaten Layak Anak yang dicanangkan ini, Kabupaten Pinrang dijadikan Pilot project (proyek percontohan).

Anak anak dari beberapa TK ikut mewarnai kemeriahan peringatan Hari Ibu dengan dicanangkannya Kabupaten Pinrang sebagai Kabupaten Layak Anak. Tampak Ketua TP PKK, Andi Sri Widiyati Irwan senam bersama dengan anak anak TK. Sementara Bupati Pinrang, Irwan Hamid berbaur dan melakukan senam dalam kegiatan ini.

Selain Organisasi Wanita dari TP PKK, Dharma Wanita, Persit Kartika Chandra Kirana dan organisasi kewanitaan lainnya. Senam bersama ini juga melibatkan seluruh Pimpinan OPD beserta jajarannya, Instansi Vertikal dan dari TNI/Polri.

(humas pinrang)

Baca Juga :   Bupati Pinrang Kembali Safari Maulid di Suppa Sambil Bagikan Intensif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *