Owner Warkop Kampong Jadi Pemateri Pelatihan Kewirausahaan di Salassae

  • Bagikan
Kegiatan pelatihan Kewirausahaan Pemdes Salassae, Sabtu (21/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Untuk memperkuat ekonomi produktif di desa, hari ini sabtu 21/12/2019, Pemerintah Desa Salassae bekerja sama dengan Komunitas Swabina Pemuda Salassae (KASIMPADA), mengelar pelatihan kewirausahaan yang di tempatkan di balai pelatihan pertanian alami Komunitas Salassae.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan ekonomi pemuda desa berbasis komunitas.

Dalam sambutannya Kepala Desa Salassae, H.Jamaluddin mengatakan, “melalui pelatihan ini, tentu di harapkan ada usaha-usaha kreatif yang dilakukan pemuda Desa Salassae untuk mendorong peningkatan ekonomi”

Sementra Ketua BPD Salassae menyampaikan “pemberdayaan ekonomi dengan mengandalkan potensi desa, perlu dilakukan agar pemuda desa tidak selalu berfikir untuk keluar merantau karena alasan ekonomi, BPD bersama pemerintah desa akan selalu hadir dengan menyiapkan pra syaratnya sesuai dg kewenangannya”, pungkas Ponnong.

Dalam pelatihan kewirausahaan ini, para peserta mempraktekkan cara meracik kopi yang di fasilitasi Muh.Fadli, yang juga merupakan pengelola dan pemilik Warkop Kampong Bulukumba.

Cara meracik kopi merupakan salah satu materi dalam pelatihan ini, karena usaha yang akan di kembangkan pemuda desa adalah warkop desa, selain itu juga ada  materi kewirausahaan yang di bawakan oleh Maulana dari pengurus Kasimpada.

Untuk Peserta pelatihan ini, berasal dari para anggota Kasimpada dan pengurus SPS.

Kegiatan ini, turut di hadiri Pendamping Desa Kec.Bulukumpa.

(Lap: Wandi)

Baca Juga :   Launching Pekan Pelayanan Publik "Transformasi Digital Pelayanan BKIPM Untuk Kemudahan Berusaha" di Kota Kendari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *