Desa  

Capai 34 Juta, Anggaran Kepemudaan Desa Barugariattang Dinilai Cukup Baik

Rapat penyerahan dana Olahraga pelaksananan turnamen Bola Volly Pemuda Desa Barugariattang, Selasa (24/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Pemerintah Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, dalam melirik anggaran kepemudaan untuk tahun 2019, dinilai cukup baik. Hal tersebut berdasarkan data yang dihimpun bahwa, alokasi anggaran terbilang cukp baik untuk kegiatan kepemudaan di Desa ini.

Diketahui bahwa peruntukan dana turanamen bola volly yang akan dilaksankan pekan ini, sebesar Rp. 8.8250.000 yang hari ini sudah diserahkan kepada Ketua Bidang Olahraga Desa Barugariattang “Sandy” pada rapat kordinasi penyerahan yang dilaksanakan di auka kantor Desa, Selasa (24/12/2019).

Penyerahan ini hadiri Ketua dan aggota BPD, Sekertaris Desa barugariattang Bersama staf lainnya, Ketua  dan anggota pemuda yang tergabung dalam bidak Olahraga.

Selain itu, berdasarkan data lainnya, Pemerintah Desa Baruga Riattang juga telah mengalokasikan anggaran untuk Karang Taruna Aru Patulung sebesar Rp. 25.500.000, dengan alokasi penggunaan untuk pengadaan, Piaono, Alat Musik Tradisional, Panggung Pentas dan Tenda Terowongan. Rencananya dana tersebut akan di serahkan kepada pengurus Karang Taruna pada hari kamis (26/12/2019) lusa.

Menurut Bendahara Desa Barugariattang bahwa, Untuk tahun 2019, anggaran Kepemudaan terbagi dua kelompok yakni, Bidang Olahraga sebesar Rp. 8.825.000 dan untuk pemuda Karang Taruna sebesar Rp. 25.500.00. Untuk dana Turnamen Olahraga menurutnya sudah diserahkan, sementara dana Karang Taruna, rencananya akan diserahkan pada hari kamis lusa.

“Dana Kepemudaan sebanyak Rp. 34.325.000, dan itu terbagi dua kelomok, Satu untuk bidang olahraga yang sudah diserahkan hari ini, dan untuk Karang Taruna, rencana kita akan diserahkan hari kamis lusa” Tutur Yuliana.

Sementara Anto yang dimintai tanggapanya mengenai Anggaran kepemudaan khususnya Bidang Olahraga menuturkan “Kami merasa anggaran ini sudah cukup baik, dan kami bersnyukur aktivitas Olahraga sudah dilirik Pemerintah Desa untuk dapat Alokasi anggaran, tentunya kami berharap dengan waktu yang mepet dapat memaksimalkan turnamen ini, dan semoga kedepan Desa kita semakin aktif dalam kegiatan Olahraga karena ini kegiatan pemersatu sebenarnya. Kami juga berharap semoga kedepan anggaran Olahraga semakin ditingkatkan sehingga turnamen semakin meluas” Tutur Anto Comoca.

Baca Juga :   BUMDesa Kambuno Jalin Kerjasama Dengan BRI Cab.Bulukumba

Ditempat terpisah, Ketua BPD Barugariattang yang dimintai tanggapannya mengatakan “Tentunya kami dari BPD, dengan maksimalnya anggaran kepemudaan di Desa Barugariattang, berharap bisa memberikan feedback nyata untuk kemajuan Desa kita ini dan Pentingnya peningkatan keterlibatan diri seorang pemuda dalam pembangunan suatu daerah terutama peran pemuda di Desa Barugariattang. Alhamdulillah untuk anggaran olahraga sudah di cairkan, tinggal menunggu aksi nyata dari pengurus olahraga Desa Barugariattang, dan Insya Allah, anggaran Karang Taruna Desa akan menyusul dalam waktu dekat ini. Tentunya ini merupakan tanggung jawab kami sebagai BPD dalam mengawal semua anggaran, termasuk anggaran kepemudaan hingga tepat sasaran” Pungkas Jusmar.

“Terakhir mungkin saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar bisa membangun komunikasi yang baik dengan BPD, sehingga tugas dan wewenang kami dalam menampung dan menyalurkan aspirasi serta mengawasi bisa lebih maksimal lagi” Kunci Jusmar.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *