Tingkatkan Keterampilan Kaum Perempuan, Pemdes Barugariattang Gelar Pelatihan Menjahit

  • Bagikan
Tampak pelatih, Andi Idris memebrikan arahan pada para peserta pelatihan menjahid di aula Kantor Desa Barugariattang, Sabtu (28/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM – Sebagai upaya peningkatan kapasitas perempuan, dan untuk meningkatkan nilai ekonomi jangka panjang, saat ini Pemerintah Desa Barugariattag, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba mula memberikan perhatian bagi kaum perempuan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintah Desa Barugariattang pada tahun 2019, telah mengalokasikan anggaran pemeberdayaan perempuan melalui pelatihan keterampilan menjahit.

Pelatihan keterampilan menjahit ini, dolaksakan di aula kantor Desa Barugariattang, dengan di ikuti 6 orang peserta dari 3 Dusun yang ada, dan masing-masing 2 orang peserta untuk satu Dusun. Kegiatan ini akan berlangsung selama 12 hari kedepan yang dimulai pada hari ini,  Sabtu (28/12/2019)

Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan perempuan untuk bisa lebih berdaya, yang tentunya akan merdapampak pada pergerakan ekonomi, khususnya di Desa Barugariattag dan Kabupaten Bulukumba pada umumnya.

“Mudah-mudahan program ini dapat bermafaat, tentunya kita hanya menfasilitasi dan tentu pula berharap kedepan pemberdayaan akan semakin baik di Barugariattang” Yuliana.

(red)

Baca Juga :   Terkait Pepres 104 Tentang DD, Kades Barugariattang Berikan Penjelasan Terbuka, Simak Ulasannya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *