Ragam  

Dana Ganti Rugi Mesjid Nurul Rahman Diserahkan, Begini Penjelsan Kadus Batu

Mesjid Nurul Rahman, Dusun Batu

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM _ Polemik dana ganti Rugi Mesjid Nurul Rahman, Dusun Batu, Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong atas pelebaran proyek jalan provinsi yang sebelumnya di soroti manyasrakat, hari ini diterima langsung panitia Mesjid sebesar 30 juta rupiah. Hal tersebut diserahkan langsung Kepala Dusun Batu, Sabtu (04/02/2020).

Sebelumnya Kepala Dusun Batu “Sukiman”  berniat menyerahkan 10 juta untuk pembangunan Mesjid Dusun Mattoangging, namun warga menolak, ahirnya secara keseluruhan diserahkan ke panitia Mesjid Nurul Rahman.

Sukiman mengaku memang salah inforamsi karena niat membantu mesjid lain yang di anggap juga perlu direnovasi, tetapi karena jamaah menolak, maka dirinya menyerahkan secara keseluruha.

“Iye sebenrnya saya memang tidak kordinasikan sebelumnya ada niat mengalihkan ke mesjid lain sebagian, tetapi karena arahan pak desa agar saya serahkan semua dan juga protes jamaah, Alhamdulillah, sudah saya serahkan semua” Ungkap Sukiman.

Lanjut Sukiman bahwa, dirinya mengaku sangat menyayangkan informasi salah satu media tanpa konfiramsi kedirinya, bahkan menurutnya dalam berita tersebut tidak tercantum nama penulisnya.

“sangat disanyakan memang pak, seharusnya kalaupun kami salah, media harus konfirmasi ke kami, sehingga ada penjelasan, yang kedua dalam berita itu tidak jelas siapa penulisnya” Pungkasnya.

Kepala Desa Kassibuleng yang dikonfirmasi mengaku bahwa, ada kesalahan informasi yang pada waktu itu masuk dalam jumlah ganti rugi secara keseluruhan pasilitas umum di desa Kassibuleng, disisi lain kepala Dusun tidak melakukan kordinasi kepada pihak jamaah dan panitia Mesjid Nurul Rahman sebelum berniat mengalihkan 10 juta dari total 30 juta untuk ganti rugi khusus Mesjid tersebut.

“Semua memang kesalahan komonikasi saja, itu berdasarkan informasi yang saya terima, ada rencana pengalihan sebagian dana, tetapi jamaah mesjid Nurul Rahman Dusun Batu menolak, ya ahirnya saya sarankan jangan, kasi semua saja, dan katanya sudah diserahkan semua tadi ke panitia Mesjid oleh kadus” Ujar Bahar.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, KPM Bajeng dan Bajeng Barat Semprotkan Cairan Disinfektan di Tempat Umum

Bahar kemudian berharap dengan penyerahan ini, agar panitia dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik baiknya. Selain itu karena ini adalah ganti rugi, agar pihak pelaksana proyek dapat menyelesaikan semua jumlah ganti rugi fasilitas umum yang kena dampak pelebaran jalan dan tentunya harus mwmastikan semua pekerjaan lebih maksimal dan dalam hal kualitas.

(Red/Nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *