Pemdes Labbo Gelar Bimtek Pengelolaan Website Desa, Ini Tanggapan Pemuda

  • Bagikan
Bimtek pengelolaan Website Desa di Aula Kantor Desa Labbo, Senin (13/01/2020)

BANTAENG, EXPOSETIMUR.COM _ Dalam rangka menghadapi kemajuan dan perkembangan teknologi yang semakin pesat sampai ketingkat  kepelosok, serta memaksimalkan publikasi kegiatan di Desa, maka Pemerintah Desa Labbo, Kec.Tompobulu, Kab. Bantaeng menggelar Bimtek Pengelolaan Website Desa yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Labbo, Senin (13/01/2020).

Kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan secara cepat, khususnya warga Desa setempat melalaui website Desa yang ada saat ini.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara langsung Bimtek tersebut, Kepala Desa Labbo Sirajuddin, S.Ag, mengatakan  “Dalam program pengelolaan website Desa ini, keterlibatan pemuda sangat penting apalagi mayoritas pengguna internet di zaman sekarang adalah pemuda, yang tentu diharapkan biasa memiliki skil mumpuni dalam mengahadapi era yang disebut revolusi industri 4.0. tentu dengan tingkat pemahaman lebih cepat melalaui pemuda dan akan dipegang oleh pemuda itu sendiri” Paparnya Sirajuddin.

Sirajuddin juga menambahkan bahwa,  pemuda diharapkan mengambil peran penting, terutama melalui Karang Karuna untuk terlibat langsung memberikan subangsi positif bagi kemajuan Desa.

“Pemuda merupakan aset dan harapan besar dalam kemajuan suatu Desa, oleh karena itu, pemuda Desa yang tergabung di dalam Karang Taruna Desa Labbo ini,  kami harapkan bisa ikut andil di dalam pengelolaan Website Desa, agar publikasi setiap kegiatan pemerintah Desa maupun kegiatan Karang Taruna Desa itu sendiri, bisa terpublis menggunakan Website Resmi Desa Labbo” Ujarnya.

Menanggapi kegiatan Bimtek tersebut, Ketua Karang Taruna Desa Labbo menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Labbo, karena menututnya pihak pemdes melibatkan pemuda Desa.

“saya sebagai pemuda desa sangat mengapresiasi program ini, apalagi Pemerintah Desa Labbo melibatkan pemuda untuk mengelola Website Resmi Desa Labbo, dan saya kira hal tersebut sangat tepat sasaran, apalagi di era sekarang, publikasi menjadi salah satu esensi di dalam setiap kegiatan apapun dan ketika Website Resmi Desa berjalan dengan baik, menurut saya itu adalah salah satu indikator suatu Desa bisa dianggap maju. Saya juga mengucapakan selamat kepada saudara Nur Halis Elvin Kepala Bidang Usaha dan Koperasi di Karang Taruna Desa Labbo, terpilih sebagai Pimpinan Redaksi Website Desa Labbo, semoga di tangan beliau Website bisa berjalan dengan baik dan mampu mengangkat citra positif Desa Labbo di khalayak publik” Pungkas Umar.

Baca Juga :   Tak Punya Tempat Sekretariat, Pengurus Karang Taruna Desa Palae Mengeluh

(rils)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *