Jelang Puncak HJS, Pemkab Sinjai Gelar Bakti Sosial Untuk Pesantren dan Janda Miskin

  • Bagikan
Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto didampingi Ketua Dharma Wanita Sinjai, Ketua Persit dan Perwakilan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada pihak yang yang membutuhkan, Kamis (20/02)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Jadi Sinjai ke-456 tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Koordinator Seksi Bakti Sosial Dan Anjangsana dalam susunan kepanitiaan HJS melakukan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan ke beberapa titik lokasi di Kabupaten Sinjai.

Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto didampingi Ketua Dharma Wanita Sinjai, Ketua Persit dan Perwakilan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada pihak yang bersangkutan. Adapun sasaran penerima bantuan tersebut adalah Pesantren Syiar Islam Batu Lappa di Kecamatan Sinjai Timur, seorang janda miskin atas nama Ibu Mardiah yang berusia sekitar 100 tahun di Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur, dan Pesantren Makanul Yaqin Panreng Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara.

Hj. Andi Nurhilda menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan rutin tahunan ini adalah semata-mata ingin memberikan bantuan kepada yang membutuhkan sekaligus melihat langsung kondisi yang ada di lokasi tersebut.

“Dalam rangka memperingati HJS ke-456, Pemerintah Daerah beserta Organisasi Wanita Kabupaten Sinjai melakukan anjangsana ini untuk bersilaturrahim sekaligus memberikan bantuan kepada pihak Pesantren dan warga miskin. Tujuannya yaitu agar para santri maupun santriwati yang sedang menimba ilmu agama ikut merasakan euforia Hari Jadi Sinjai dan menjadi motivasi dalam menuntut ilmu.”

“Pemda Sinjai berharap agar euforia perayaan HJS dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini.” Ujar A.Hilda, Kamis (20/02)

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa sembako dan bahan makanan lainnya. Turut ikut dalam kegiatan tersebut adalah Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Kepala DP3AP2KB Kabupaten Sinjai.

(HmsSinjai)

Baca Juga :   Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai Menuntut Bupati dan Wakil Bupati Mundur dari Jabatannya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: