TBM Pustaka Setapak dan KKNP IAIM Sinjai Beri Pelatihan Ilmu Komputer untuk Anak-anak Desa Saohiring

  • Bagikan
Suasana saat TBM Pustaka Setapak dan KKNP IAIM Sinjai Beri Pelatihan Ilmu Komputer untuk Anak-anak Desa Saohiring

SINJAI, EXPOSETIMUR.com – Forum Desa Saohiring dan Taman Baca Masyarakat Pustaka Setapak dengan bekerja sama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) IAI Muhammadiah Sinjai Angk. XXV Posko Desa Saohiring kembali menggelar Pelatihan Dasar Ilmu Komputer jilid ketiga pada Ahad (01/03/2020) yang dimulai pada pukul 16.00 WITA.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan pada 12/01/2020 lalu.

Menurut Herman, Selaku Ketua Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Forum Desa Saohiring mengatakan bahwa, Kegiatan kami ini merupakan lanjutan dari program kerja kami di bidang IPTEK yang kami adakan setiap sebulan sekali.

Dia berharap kegiatan ini akan menjadi wadah untuk anak-anak untuk memperoleh pengetahuan tentang penggunaan teknologi, terutama penggunaan microsoft word sejak dini.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang mahasiswa KKNP IAIM Sinjai, Uswatul Hasanah mengatakan bahwa kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk pengenalan aplikasi pengola kata ke anak-anak sejak dini, karena kita ketahui bersama penggunaan komputer di era digital sekarang telah menjadi hal pokok.

Pada kegiatan kali ini anak-anak diajarkan materi membuat sertifikat sederhana menggunakan aplikasi Microsoft Word, yang dihadiri sebanyak 15 orng peserta yang berasal dari Sekolah Dasar yang ada di Desa Saohiring.

(Redaksi)

Baca Juga :   Di Ikuti 127 Peserta, Camat Samaturu Buka Kegiatan Persami Di Lapangan Sepak Bola Desa Tamboli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: