Religi  

KKNP IAIM Sinjai bersama FDS dan TBM Pustaka Setapak, Menggelar Festival Anak Sholeh

KKNP IAIM Sinjai bersama FDS dan TBM Pustaka Setapak, gelar festival anak sholeh berlangsung di masjid Jamiatul Muslimin Pepara, Desa Saohiring, Selasa (10/03/2020)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) IAI Muhammadiah Sinjai Angk. XXV Posko Desa Saohiring dengan bekerja sama dengan Forum Desa Saohiring (FDS) dan Taman Baca Masyarakat Pustaka Setapak menggelar Festifal Anak Sholeh Desa Saohiring bertempat di masjid Jamiatul Muslimin Pepara Desa Saohiring pada hari selasa (10/03/2020) malam.

Ada tiga jenis perlombaan yang dilombakan yaitu, Lomba Tadarrus, Adzan, dan Lomba Hafalan Surah Pendek.

Lomba ini merupakan lomba antar TK/TPA yang tersebar di 5 Dusun yang ada di desa Saohiring.

Kepala Desa Saohiring, A.Darmawansata, sangat mengapresiasi program kerja Mahasiswa IAIM Sinjai.

“Saya sebagai pemerintah desa saohiring sangat mengapresiasi kegiatan mahasiwa IAIM ini yang sempat  di kerja samakan dengan anak muda Desa Saohiring yang tergabung dalam FDS ini, ini merupakan sebuah kegiatan positif yang dilanjutkan” kata dia.

Salah satu Mahasiswa IAIM Sinjai, Riska, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan antusias anak-anak TK/TPA desa Saohiring agar lebih giat untuk belajar Al qur’an dan memperdalam nilai-nilai agama islam.

“Kegiatan ini juga kami selenggarakan untuk persiapan kegiatan kami di tingkat Kecamatan, para juara dari lomba hari ini akan menjadi wakil Desa Saohiring di Kecamatan nantinya,” ujarnya.

Pengurus TBM Pustaka Setapak, Harun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk membentuk mental anak-anak agar berani tampil di depan umum, serta menjadi wadah silaturahim bagi santri-santri TK/TPA yang ada di desa Saohiring, juga sebagai implikasi dari misi kami di lembaga untuk meningkatkan kecerdasan spiritual sebagai satu diantara peningkatan kecerdasan yang kami niatkan.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, kepala Dusun Korong, Kepala Dusun Tengka, Imam Desa Saohiring, dan imam dusun Pepara.

Baca Juga :   Tiba Di Tanah Mandar, Jemaah Haji Kloter 13 Asal Majene Diterima Secara Resmi Oleh Bupati Achmad Syukri

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *