Talk Show Literasi FDS dan TBM Pustaka Setapak, Hadirkan Pegiat Literasi dari Jogja

  • Bagikan
Forum Desa Saohiring dan FTBM Kabupaten Sinjai melaksanakan Talk Show Literasi Kamis (19/3/2020)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com – Forum Desa Saohiring dan Taman Baca Masyarakat Pustaka Setapak dengan bekerja sama dengan Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai melaksanakan Talk Show Literasi yang bertemakan “Dengan Literasi, Pemuda membangun Desa” yang bertempat di aula kantor Desa Saohiring, Kamis (19/3/2020).

Ada tiga pemateri yg hadir pada kegiatan yaitu, Faiz Ahsoul (Pegiat Literasi Jogja, penulis jogja dan Pengurus Pusat FTBM), Mirfayani Mirsal (Ketua pengurus Daerah Forum TBM Sinjai) dan Burhan SJ (Penulis buku Sinjai).

Ketua Panitia Rahmat Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan semangat literasi ditengah-tengah masyarakat di desa Saohiring.

Kepala Desa Saohiring Darmawansata, menyampaikan bahwa saya selaku pemerintah desa Saohiring sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda desa Saohiring ini merupakan modal besar untuk kemajuan Desa Saohiring Kedepannya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua BPD Herman,Kegitan ini merupakan sebuah kegiatan yg membantu pemerintah dalam hal membangun pendidikan dan menciptakan sinergitas antar pemuda. Dia juga menyampaikan bahwa masyarakat masih kurang antusias menanggapai aktivitas pemuda.

Ketua Forum TBM Mirfayani Mirsal, mengatakan bahwa saya selaku ketua pengurus Daerah Forum TBM Kab. Sinjai, sangat mengapresiasi semangat teman-teman TBM. Pustaka Setapak, yang selalu aktif berkegiatan yang menjangkau anak-anak sampai pemuda yang ada di desa Saohiring.

Penulis Muda asal Desa Saohiring Burhan SJ, mengatakan bahwa, antusias teman-teman yang hebat di harapkan dapat membangun desanya, teman-teman pemuda silahkan menuntut dan mengumpulkan ilmu sebanyak-banyaknya, tapi jangan malu untuk kembali membangun Desa.

Sementara itu, Kak Faiz Ahsoul Pegiat Literasi Asal Jogja menyampaikan, mengubah pola pikir terhadap cara pandang kita tentang literasi, Literasi bukan hanya tentang baca dan tulis,  Literasi adalah mengetahui, mengerti, memahami dan menerapkan.

Baca Juga :   Info Terkini : Konewe Termasuk Wilayah Potensi Hujan, Angin Kencang Dan Petir

“Bagaimana juga kita mengurai hasil bacaan itu menjadi sintesis yang dikemudian mampu memberikan kontribusi nyata pada masyarakat desa Saohiring,” katanya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Aparat Desa, Anggota BPD, Kepala Dusun, Pengurus Perpustakaan Desa Saohiring, tokoh6 pemuda dan Mahasiswa KKN-P IAI Muhammadiyah Sinjai posko Desa Saohiring.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *