Nenek Jamia: Terima Kasih Nak, Adami Kumasak Hari Ini

  • Bagikan
Ketua Law2 Community, Suryadi Yamin bersama Ketua RW 05 serahkan Paket Sejuk, Sedekah Jumat ke Nenek Jamia di Lorong Jambu Jalan Darul Ma'arif Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat (03/04/2020)

MAKASSAR,EXPOSETIMUR.com – Nenek Jamia (67) begitu warga sekitar memanggilnya. Tinggal di sebuah kamar yang sumpek berukuran 2×3 meter di bawah kolong rumah saudaranya, begitu menyedihkan.

Sehari hari Nenek Jamia memulung dan mengumpulkan gelas/botol plastik, karton, dan barang bekas lainnya lalu dijual ke pengumpul. Jika beruntung mendapatkan 10 -20 ribu sehari. Namun sejak virus Corona mewabah ia jarang keluar rumah.

Menurut Dg Rami (65) adik Nenek Jamia, Kakaknya termasuk sosok yang keras kepala dan mandiri, segala kebutuhannya diurus sendiri.

“Dia masak sendiri di depan rumah menggunakan kayu bakar, dan tak mau diberi makan atau meminta kepada orang lain”, Tuturnya.

Sementara itu Ketua RW 05, Haji Makmur mengatakan dia sudah mengusulkan Nenek Jamia untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tapi belum terealisasi.

” Kami juga sudah menguruskan kartu KIS, tetapi tak pernah juga digunakan”, Ungkapnya.

Ketua LAW2 Community, Suryadi Yamin bersama Ketua RW 05 hari ini menyerahkan Paket #Sejuk, Sedekah Jumat pada nenek Jamria di tempat tinggalnya di Lorong Jambu Jalan Darul Ma’arif Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar, Jumat 03/04/2020.

Nenek Jamia begitu gembira menerima paket tersebut dan langsung ke kamarnya dan membuka paket tersebut.

” Alhamdulillah. Terima Kasih Nak, Adami yang kumasak hari ini” Ucapnya singkat.

(red)

Baca Juga :   Wagub Sulsel Turun Langsung Pantau Kondisi Banjir di Jeneponto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *