Terkait BLT, Ketua Apdesi Sulsel Bersama L-KPK Nusantara Kunjungi Desa di Bantaeng

  • Bagikan
Tampak Ketua Apdesi Sulsel dan Ketua L-KPK Nusantara disalah satu Desa di Bantaeng, Kamis (10/06/2020)

BANTAENG, Exposetimur.com – Ketua Apdesi Sulawesi Selatan bersama Ketua L-KPK Nusantara melakukan kunjungan dari desa ke desa dalam rangka sosialisasi penggunaan Dana Desa terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebagai upaya penguatan ekonomi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Adapun hasil interview Ketua Apdesi Sul-Sel bersama para Kepala Desa di Kabupaten Bantaeng, menuai hasil serta harapan yang memuaskan, karena penggunaan BLT tersebut sesuai mekanisme serta regulasi dan belum ditemukan ada menyimpang dari arahan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Satu hal yang Kami apresiasi yaitu, adanya keterbukaan rekan rekan Kepala Desa terkait penggunaan dana tersebut. Berdasarkan wasil wawancara bersama Kepala Desa Rappoa Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng, bahwa kekeliruan rekan rekan Kepala Desa, apabila pengelolaan dana tersebut di kangkangi oleh Kepala Desa, namun Alhamdulillah kami tidak temukan itu. Dimana program ini telah dimandatkannya petugas yang dianggap mampu menjalankan tugas tersebut. Dalam hal ini data bersumber dari RT, RW, Kepala Dusun dan penyalurannya dibuktikan dengan dokumentasi para penerima bantuan, tandatangan, serta berita acara penyerahan bantuan” Papar Sri Rahayu Usmi selaku ketua Apdesi Sulsel.

“Terlepas dari itu, BPD juga dihadirkan bahkan sampai kepada Camat setempat, sekiranya tidak ada urusannya yang mendesak, juga dihadirkan dalam penyerahan bantuan tersebut” Tambah Sri  Rahayu.

Hal yang sama di utarakan Ketua Lembaga KPK Nusantara, yang merasa puas atas kinerja rekan-rekan kepala desa yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Kami sangat puas dan bangga atas kinerja pemerintah desa di Bantaeng, karena keterbukaan atas pengelolaan dana BLT adalah salah satu bentuk kepedulian Para Kepala Desa kepada warganya, terhadap penanggulangan Covid-19” Ujar M Aslam

Dari rangkain kunjungan itu, Ketua Apdesi Sul-Sel bersama Ketua Lembaga KPK Nusantara berpesan, agar bijak dan profesional dalam penggunaan Anggaran Dana Desa yang bersumber APBN agar tidak menuai pro kontra dimata publik.

Baca Juga :   Tingkatkan Jiwa Literasi, IMM Bulukumba Gelar Perpustakaan Keliling "Fastabiqul Khaerat"

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: