Dicatut Dukung HB, Jawil: Itu Tidak Benar dan Foto Saya di Edit

Tampak anggota Panwascam Bulukumpa dalam lingkaran merah pada postingan kumpupann foto pendukung HB

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Munculnya postingan arus dukungan kepada bakal calon Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf alias HB, yang ikut mencatut foto salah satu anggota Panwascam Bulukumpa, mendapat pertanyaan bublik karena selain dikirim digroup publik, juga adanya oknum panwas dalam foto tersebut yang berlabel Harapan Baru. Hal tersebut kemudian mendapat reaksi dari Jawil Jawasang  yang merasa dirugikan.

Kepada exposetimur, Senin 22 Juni 2020, Jawil Jawasang, S.pd, anggota Panwascam BulukIkmpa yang dicatut dan tampak ada dalam kumpulan foto pada postingan tersebut menjelasakan bahwa, foto dirinya di edit dalam kumpulan foto yang dikirim salah satu pendukung HB di group Whatshap Bulukumpa-Rilau Ale tersebut tidaklah benar kalau dirinya mendukung salah satu bakal calon, karena menurutnya ia pengawas pemilu dan aturannya sangat jelas.

 

“Saya mendapat banyak pertanyaan terkait foto saya itu dinda, dan harus  saya katakan bahwa postingan itu tidak benar, foto saya memang asli tapi di edit dalam kumpulan pendukung HB. Saya ini paham aturan Pilkada karena saya bertugas sebagai pengawas, mana mungkin saya mau medukung salah satu bakal calon, sementara jelas jelas aturan harus netral dan menguatkan pengawasan tahapan Pilkada” Pungakas Jawil.

Ia juga sangat menyayangkan oknum yang mengedit fotonya tanpa memahami tugas dirinya selaku anggota Panwas. Jawil kemudian menjelasakan secara rinci foto dirinya yang menurutnya di aadikan rekan sekolahnya sekitar 2018 lalu, saat bertemu di salah satu acara tauziah.

” Begini dinda, itu foto sama sekali tidak ada kaitan saya dengan calon. Itu foto diambil teman dengan saya ketika abis tausyiah di rumah Almarhum Andi Syamsuddin di Jl r2emaja tanete sekitar 2018. Setelah saya ceramah, saya ketemu sama teman sekolah saya di SMA dulu yang baru ketemu setelah bertahun tahun lamanya dan minta foto bareng.
Saya tidak menyangka sekali muncul di kumpulan foto itu” Beber Jawil.

Baca Juga :   Tiba di Kaimana, Bupati dan Wakil Bupati Disambut Lautan Manusia

Jawil juga mengatakan bahwa, seharuanya tim selektif agar tidak berpotensi merugikan calonya yang bertujuan baik untuk kemajuan Bulukumba,  karena semua bakal calon itu putra putri terbaik yang berniat memajukan Bumi Panrita Lopi.

“saya sudah klarifikasi teman dinda dan katanya ada yang kirim di group tim,tapi dia tidak tau siapa yang edit dan disatukan dalam kumpulan foto pendukung. Seharuanya kanntim selektif  agar tidak ada pihak dirugikan ” Jelasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *