Aksi Mahasiswa Makassar Menuntut Biaya Pendidikan di Gratiskan Pada Masa Pandemi

  • Bagikan
Aksi Aliansi Mahasiswa Makassar menuntut biaya pendidikan di gratiskan di masa Pandemi, Kamis (09/07/2020)

MAKASSAR, Exposetimur.com –  Kondisi Pandemi sangat dirasakan dampaknya dalam berbagai aspek kehidupa, baik ekonomi, sosial, agama dan juga aspek pendidikan.

Mahalnya biaya pendidikan, diperparah akses perputaran ekonomi yang semakin sulit menyebabkan mahasiswa meradang masalah biaya pendidikan dan biaya hidup. Karena itu pulalah,  Mahasiswa di kota Makassar yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Makassar menggelar aksi unjuk rasa.

Aksi tersebut berlangsung di pertigaan tugu eks Adipura, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (9/7/2020).

Puluhan massa aksi terlihat membawa spanduk tuntutan. Salah satunya adalah meminta untuk mengratiskan biaya pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

” Kami meminta dan menekankan Pemerintah memberikan solusi terhadap dunia pendidikan selama masa pandemi, karena ada banyak OrangTua yang terkena PHK hingga tidak mampu membayar biaya pendidikan anaknya, kiranya pemerintah bisa menggratiskan biaya pendidikan selama pandemi” ucap Rio

” ketika pemerintah tidak mendengar dan memberikan solusi untuk kami maka tensi gerakan selanjutnya akan lebih besar ” Tambah Rio salah satu orator aksi.

Massa aksi yang menggunakan dresscode hitam tersebut menutup sebagian jalan yang berakibat lalu lintas di Jl Urip Sumoharjo macet.

Terlihat beberapa petugas mengatur alur lalu lintas.

 

(Lap/Resha)

Baca Juga :   PPWI dan Sejumlah Aktivis Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Dikbud Sultra
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: