Musdes RKPDes Barugariattang, Pembentukan Tim Penyusun dan Tim Verifikasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Pemerintah Desa Barugariattang melakukan kegiatan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKPDes) Tahun Anggaran Desa Tahun Anggaran 202, yang diselengarakan, di aula kantor Desa, Rabu,12 Agustus 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh PLT Kepala Desa Barugariattang, Sekretaris Desa, Ketua dan Anggota BPD, Perwakilan Camat Bulukumpa, Pendamping Kecamatan dan Desa, Staf Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita Se-desa Barugariattang.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Barugariattang Jusmar, S,pd menuturkan bahwa, Ia berharap masyarakat Desa Barugariattang untuk mengusulkan item item yang dianggap penting untuk menjadi bahan evaluasi hal hal yang masuk skala prioritas.

Senada dengan PLT Desa Barugariattang,  A.Asdar Alif,S.Sos,M.AP juga memjelaskan bahwa dengan banyaknya usulan tentu akan dibucarakan pada forum tim penyusun dan selajutnya disaring melalui tim verifikasi, yang tentunya untuk kepentingan pembangunan Barugariattang tahun 2021 mendatang.

Sementara perwakilan Camat Bulukumpa melalui Bapak Ahdiar, SE  yang juga mantan kepala Desa Balangpesoang, banyak membrikan masukan terkait program pembangunan Desa Barugariattang, hal tersebut sangat mendukung dimana pengalaman beliau telah banyak memberikan kemajuan di Desa Balangpesoang sebelumnya.

Selain itu, Andi Wahyu dan Arman Arie serta pendamping Desa, Aminuddin menyampaikan arahan bahwa, sebelumnya usulan harus dipahami yang menjadi domain kabuaten dan Desa, sehingga kedepan usulan benar benar sesuai dengan kebijakan yang diatur dalam APBD, maupun Dana Desa, hal ini dimaksudkan agar masyarakat nantinya tidak merasa usulannya tidak mendapat perhatian, selain itu harus di fokuskan pada skla prioritas mengingat keterbatasan anggaran.

Para pendamping ini juga menegaskan agar penggunaan anggaran desa benar benar sesuai peruntukannya agara sasaran pembangunan dapat dicapai tanpa menimbulkan Maslah dikemudian hari.

Baca Juga :   Tim Penilai Desa Siaga Aktif Hari Ini Kunjungi Desa Tellulimpoe

Pada ahir acara, dilakukan pembentukan tim penyusun dan tim verifikasi usulan RKPDes yang melibatkan pihak pemerintah desa dan lemabaga serta tokoh masyarakat.

(Lap: Irwan/Rifky)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: