Karang Taruna Raita Jaya Gelar Long March dan Bakti Sosial Gebyar Kemerdekaa

  • Bagikan
Karang Taruna Raita Jaya Gelar Gebyar Kemerdekaan, Senin (17/08/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com- Memperingati HUT RI ke 75 tahun, Karang Taruna Raita Jaya kelurahan Jawi-jawi menyelenggarakan Kegiatan yg bertema “Mari Berolahraga Mari Beramal” yang dilaksanakan di kelurahan Jawi-jawi Kecamatan Bulukumpa.

Kegiatan ini terdiri dari kegiatan Long March yang di mulai di lingkungan Balambessi sampai lingkungan Kampung Baru Kel Jawi-Jawi. Selain itu kegiatan ini juga diseratai kegiatan Baksos dengan memunguti sampah sampah plastik yang sepanjang Jalan yang dilalui sambil memberi sosialisasi ke Masyarakat akan bahayanya sampah bagi lingkungan utamanya sampah plastik yang sulit untuk terurai.

Salman selaku ketua umum Karang Taruna Raita Jaya menjelaskan bahwa kegiatan ini berjalan atas dukungan para pengurus Karang Taruna Raita Jaya dan warga kelurahan jawi-jawi yg sempat hadir.

“Alhamdulillah, ini semua atas kerjasama dan semangat teman-teman pengurus dalam menyukseskan kegiatan ini, ini adalah kegiatan yang bernilai positif dan semoga masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dari sampah terutama sampah plastik” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Riswan ardiansyah atau biasa dipanggil Iwan salah satu pengurus Karang Taruna Raita Jaya mengatakan bahwa adapun sumbangsih dan partisipasi itu dari berbagai pihak yang mendukung demi terlaksananya kegiatan long march dan baksos ini.

“Partisipasi pengurus dan warga sangat bagus, dan adapun sumbangsih berupa pinjaman mobil pickup 1 unit untuk keperluan angkut sampah itu kami dapat dari pemilik Gudang karet Pakombong, dan Alhamdulillah kami kompak dan kerja sama-sama dan semangat teman-teman sangat luar biasa”. Tutupnya.

Sekedar diketahui Karang Taruna Raita Jaya merupakan satu dari Karang Taruna di kecamatan Bulukumpa yang baru saja terbentuk 1 bulan yang lalu dan sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dinilai masyarakat sangat bernilai positif dan bermanfaat untuk orang banyak.

Baca Juga :   Disbudpar Gelar Technical Meeting Lomba Pidato Bahasa Mandar “Bahasaku Identitasku

(Ilham)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: