Gabungan Ormas Sukses Laksanakan WCD di Kecamatan Bulukumpa

  • Bagikan
World Clean Up Day (WCD) 2020 Sukses terlaksana di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Oleh Gabungan Ormas pada hari sabtu 19 September 2020.

BULUKUBA,A Exposetimur.com – World Clean Up Day (WCD) 2020 Sukses terlaksana di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba pada hari sabtu 19 September 2020.

Aksi bersih-bersih serentak yang dilaksanakan di seluruh dunia ini sangat disambut antusias oleh para relawan. Tidak terkecuali relawan WCD di kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Aksi Bersih bersih WCD 2020 yang dilaksanakan di Kecamatan Bulukumpa berpusat di Kelurahan Tanete. Kegiatan diawali dengan senam bersama para relawan didepan gedung Masegena Kecamatan Bulukumpa. Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 200 relawan.

Sekitar pukul 08:30 menit para relawan yang terdiri dari berbagai macam komunitas dibagi menjadi empat kelompok untuk selanjutnya masing-masing kelompok akan membersihkan titik lokasi masing masing yang telah disepakati. Ada empat lokasi yang menjadi titik para relawan melaksanakan aksi bersih-bersih yakni Depan kantor camat Bulukumpa sampai jembatan setelah pasar rakyat Tanete, jalan durian Tanete sampai pertigaan poros kambuno sekaligus menyusuri tiao lorong, jalan pendidikan sampai lapangan jawa-jawi dan depan kantor camat sampai lingkungan biroro kelurahan Tanete.

Para relawan tampak bersemangat membersihkan sampah sampah yang ada di sepanjang jalan, di lapangan, di got sampai menyusuri sampah yang ada di sungai-sungai di sepanjang poros kelurahan Tanete.

Sekitar pukul 11:00 Wita para relawan kembali ketitik awal di depan gedung masagena dengan membawa sampah sampah yang telah mereka pungut. Sampah sampah yang mereka pungutpun telah dipisah dan dipilah.

Kegiatan berakhir setelah seluruh sampah yang telah dipilah diangkut oleh mobil sampah dari dinas lingkungan hidup kabupaten Bulukumba. Sampah yang berhasil dikumpulkan para relawan kurang lebih 2,5 ton sampah.

(suryandi/Ilham/Inchy)

Baca Juga :   Kemenag Minahasa Utara Berikan Rekomendasi Pembangunan Masjid Al Hidayah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: