Tingkatkan Peran Aktif Pemuda Remaja Masjid, Ketua BKPRMI Bulukumpa Massifkan Kordinasi

  • Bagikan
Arman, S.pd, M.Si (Ketua BKPRMI Kecamatan Bulukumpa)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Badan Komonikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan organisasi pembinaan pemuda remaja masjid sampai ketingkat desa, dimana organisasi ini memiliki peran penting dalam mewujdkan peran generasi dalam menghidupkan kegiatan pendidikan kerohanin serta bagaman memakmurkan masjid.

Untuk memaksimalkan tujuan tersebut, Ketua BKPRMI Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Arman, S.pd, M.Si terus melakukan kordinasi dengan beberapa tokoh pemuda dan lembaga yang ada di desa untuk berkontribusi dalam memberikan edukasi pentingnyan pemuda/remaja menjadi pilar dalam kegiatan keagamaan.

“Kita berharap kedepan remaja atau pemuda yang ada di desa menjadi penggerak kegiatan kegiatan keagamaan terutama memakmurkan mesjid. Artinya adalah, remaja ini harus cenderung aktif memakmurkan mesjid dan terdepan dalam hal seprti azan dan mengikuti pengajian serta kajian kajian nantinya. Hal ini bisa kita capai apabila peran pemuda serta pemerintah memiliki keberpihakan untuk mendorong generasi akan pentingnya kegiatan keagamaan dilaksanakan” Ujarnya saat melakukan kordinasi dengan pembina Karang Taruna Aru Patulung, Rabu (13/09/2020).

Selain itu pendamping Kecamatan ini juga menginginkan kedepan lahir nilai nilai demokrasi dalam tubuh organisasi BKPRMI, dimana ia berharap pemilihan ketua BKPRMI Kecamatan nantinya bisa dipilih melalui perwakilan Pengurus BKPRMI tingkat Desa.

(Ilham/inchy)

Baca Juga :   Perbaiki Bacaan Al-Quran, Ketua SGC Ikuti Pengajian
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: