Melalui Kajian Panjang, PSI Bulukumba Ahirnya Resmi Arahkan Dukungan Ke Paslon Kacamatayya

  • Bagikan
Pengurus Partai Solidaritas Indonesia Bulukumba saat bertemu Tomy Satria Yulianto dan pernyataan resmi mendukung pasangan Kacamatayya

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Setela melalui beberapa dinamika terkait dukungan di pilkada bulukumba, ahirnya Partai Solidaritas Indonesia menyaakan sikap secara resmi secara kelembagaan partai. PSI Bulukumba akhirnya arahkan dukunga ke pasangan Tomy Satria Yulianto – A.Makkasau pada pilkada 2020, Hal tersebut karena dinilai pasangan kacamatayya seiring dengan arah perjuangan partai Milenial ini.

Hal tersebut terungkap saat Cabup Tomy Satria Yulianto bersilaturahmi dengan Tim Perumus Pilkada DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bulukumba di Cafe Fajarqu, Rabu (23/09/2020) kemarin.

Ketua Tim Perumus Pilkada PSI Bulukumba Muh. Ibrahim Guntur mengatakan bahwa, kunjungan silaturahmi calon Bupati pemilik tagline “Kacamatayyamo” untuk menggagas persiapan deklarasi dukungan partai debutan Grace Natali kepada dirinya.

“Kunjungan pak Tomy pada malam ini memang telah kita agendakan, dan kunjungan beliau kurang lebih untuk membahas waktu dan teknis persiapan deklarasi dukungan PSI Bulukumba kepada pasangan Kacamatayya” jelas Ibrahim.

Pertemuan ini turut dihadirik DPD PSI Bulukumba Muh. Asri Pato didampingi puluhan pengurus dan kadernnya.

Asri Pato sesuai rilis yang diterima exposetimur mengatakan bahwa, pertemuan TSY dengan partai yang dipimpinnya secara teknis membahas agenda persiapan deklarasi dukungan PSI Bulukumba kepada TSY-A.Makkasau.

Terkait dukungan PSI Bulukumba, Asri Pato menambahkan bahwa,dirinya telah menerima rekomendasi dukungan dari DPP PSI untuk pasangan Tomy Satria Yulianto-A.Makkasau, namun Asri menjelaskan untuk mekanisme penyerahannya masih dalam tahap agenda Tim Perumus Pilkada yang selanjutnya hasil pembahasannya akan diserahkan ke DPD untuk ditindak lanjuti.

“Pada prinsipnya rekomendasi dari DPP PSI untuk dukungan kepada pasangan Tomy Satria Yulianto-A.Makkasau telah saya terima, namun akan kami serahkan secara resmi pada waktu dan tempat yang saat ini masih digagas oleh tim perumus pilkada” Lanjut pendiri lembaga FKPP Bulukumba ini.

Baca Juga :   AMM Minta Balon Bupati Bulukumba Tidak Lakukan Kegiatan Yang Melibatkan Banyak Orang

Sementara Tomy Satria Yulianto mengaku sangat berterima kasih atas dukungan PSI Bulukumba kepada dirinya, Tomy juga menambahkan bahwa walaupun PSI Bulukumba tidak memiliki kursi di parlemen, namun kekuatan dan mesin politik partai berlambang bunga mawar ini patut diperhitungkan. Loyalitas dan solidaritas pengurus partai milenial ini membuat Tomy berasumsi bahwa PSI punya kekuatan dan magnet untuk memenangkan pilkada yang menyisakan waktu kurang dari 100 hari lagi.

“Secara pribadi saya sangat berterima kasih atas dukungan PSI. Loyalitas dan solidaritas pengurus PSI tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata, saya yakin selain 3 partai pengusung, partai ini juga memiliki kekuatan dan akan menjadi magnet bagi saya dan pasangan saya untuk memenangkan pilkada” tutupnya.

(rils)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: