Komunitas Luwu Raya Berdonor Darah Massal Dalam Koloborasi Komunitas Indonesia Timur 2020 – Setetes Darah Untuk Negeri

  • Bagikan
FOTO BERSAMA KOMUNITAS LUWU RAYA BERDONOR DARAH MASSAL DALAM KOLABORASI KOMUNITAS INDONESIA TIMUR 2020 – SETETES DARAH UNTUK NEGER

LUWU RAYA, Exposetimur.com- Masih dalam suasana Pandemi Virus Covid 19 yang belum menemui titik terang dinegeri ini, membuat aktivitas belum bisa berjalan Normal seperti sediakala.

Masyarakat masih saling  menghindar dan bahkan saling menjauhi untuk melakukan kegiatan berinteraksi seperti biasa. Ketakutan Warga akan terkena, apalagi maraknya Rapid Test dan Swab Test membuat warga ogah untuk berhubungan dengan yang namanya Rumah Sakit, Puskemas  dan lain-lain yang berhubungan dengan Medis dan Kesehatan.

Hal ini sangat mempengaruhi Unit-Unit Transfusi Darah yang ada Dikota-Kota dan Kabupaten sehingga Stok Darah makin Menipis bahkan Kosong dibeberpa wilayah.

Event ini pun di laksanakan Mulai dari Tanggal 20 – 30 Oktober 2020 di Sebagian Jawa, Sebagian Kalimantan, Sulawesi, Bali, Maluku, NTB/NTT serta Papua.

BOLDRIDERS SAWERIGADING yang berada diluwu raya ( 3 Kabupaten & 1 Kota) serempak melaksanakan Doroh Darah Massal Hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020. Bertempat di Palopo, Belopa & Masamba Melibatkan 20 komunitas yang berpartisipasi.  Donor pun dimulai dari jam 08:00 wita hingga menjelang sore hari. Dan dari 115 pendonor, berhasil menyumbang 83 kantung Darah, adapun 32 pendonor di tolak karena berkaitan karena kendala Tensi & HB.

Ketua PMI kota Palopo Haedir basir Berkomentar bahwa “ Suatu kesyukuran bagi PMI Kota Palopo, mengingat sejak pandemic ini, stok darah yang ada di UTD palopo sangat minim, kami berterima kasih kepada Teman-teman BOLDRIDERS SAWERIGADING yang dengan sukarela mendonorkan darah untuk membantu warga yang sewaktu-waktu membutuhkan bantuan Darah, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan semoga bernilai Ibadah.

Dilokasi lain Ismail Djailani Ketua Panitia Di Daerah Belopa berkata “Merupakan kebanggaan bagi kami dan teman-teman komunitas, bisa kembali berpatisipasi dalam kegiataan Sosial ini, dengan mendonorkan darah untuk negeri ini” imbuh pria yang akrab disapa Mail.

Baca Juga :   Buka Rakor FKUB, Bupati Koltim Harap Kerukunan Perlu di Maknai

 

(rrm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *