Pikom Aktuaria IMM UMB Gelar Kajian Kepemimpinan

  • Bagikan
Suasana saat kajian di taman Cengkeng Kabupaten Bulukumba

Pimpinan Komisariat Aktuaria Universitas Muhammadiyah Bulukumba gelar kegiatan kajian kepemimpinan yang berlangsung hari ini di Taman Cekkeng Bulukumba. Ahad (01/11/2020)

Tema kajian yang disusun oleh pikom Aktuaria yakni “Peran Pemimpin dalam Meningkatkan efesiensi Kerja”.

Abdul Ghoni Askur selaku pemantik kajian menyampaikan bahwa, dalam Qs. An-Nisa ayat 59 kita senantisa di perintahkan untuk taat kepada Allah dan Rasul (Muhammad) pemegang kekuasaan di antara kamu. Kemudian jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Al-Qur’an.

Konsep efisiensi dan efektivitas mempunyai pengertian yang berbeda. Efesiensi lebih menitik- beratkan pada pencapaian hasil yang besar dengan pengorbanan yang sekecil mungkin. Sedangkan  efektif lebih terarah pada tujuan yang dicapai tanpa mementingkan pengorbanan yang dikeluarkan.

Lebih lanjut Ghoni menyampaikan bahwa, Menjadi pimpinan yang efisien dan efektivitas  tidak bisa terpisahkan dan harus sejalan tentu dalam menjalankan program kerja dalam Pimpinan Komisariat IMM Universitas Muhammdiyah Bulukumba tidak hanya sekedar mengugurkan kewajiban tapi perlu adanya efisien dan efektivitas yang perlu di capai.

“Dan ketika kita di perhadapkan dengan masalah khususnya di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, maka langkah pertama yang kita lakukan adalah bermusyawarah melahirkan kebijakan serta kembali kepada Alllah dan Rasulullah”.Tutupnya.

Kegiatan Kajian berlangsung dengan hikmat dan penuh suasana keilmuan.

 

(Inci)

Baca Juga :   Pelantikan Pengurus Tarpim dan Rakerpim PIKOM IMM FUKIS IAIM Sinjai
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *