Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Pasang Plang Nama Objek Wisata di Sinjai Borong

  • Bagikan

SINJAI,Exposetimur.com- Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar yang berlokasi di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kab. Sinjai menjalankan program kerja pembuatan dan pemasangan plang nama jalan obyek wisata, Selasa (10/11/2020).

Program kerja diinisasi bersama mahasiswa yang ber-KKN beserta pemerintah setempat. Hal ini juga dilakukan berdasarkan amanah untuk tidak mengumpulkan banyak orang di tengah pandemi Covid-19. Juga tak lepas dari survey dan observasi sebelum pencanangan program kerja.

Supardi atau yang sering disapa Faruq , Kordinator Desa kelompok KKN-DK UIN Alauddin Makassar angkatan 64 ini menjelaskan bahwa plang jalan dibuat berdasarkan kondisi lapangan, dimana diketahui di Desa Batu Belerang terdapat banyak obyek wisata. Sementara para wisatawan dari luar Desa kesulitan dalam menemukan obyek wisata di Desa ini. Apalagi baru-baru ini di Desa Batu Belerang sendiri terdapat obyek wisata baru yaitu Permandian Jembatan Jodoh, sehingga keberadaan plang jalan obyek wisata diperlukan. Alhasil tujuan dari plang jalan obyek wisata ini adalah untuk mempermudah akses menuju obyek wisata” ucap supardi.

Faruq juga mengakui bahwa keberadaan plang jalan obyek wisata sangat diperlukan, sebab ia sendiri mendapati pada ahad (8/11/2020 ) ketika sepulang dari obyek wisata Jembatan Jodoh di Dusun Jeppara Desa Batu Belerang, Ia mengatakan bahwa salah satu wisatawan yang bertanya langsung pada dirinya prihal lokasi obyek wisata Jembatan Jodoh

“Plang jalan ini sendiri sangat didukung oleh kepala Desa Batu Belerang, dimana ia bahan-bahan yang untuk membuat plang jalan, diberikan langsung kepala Desa Batu Belerang untuk dibuat sebanyak 4 buah plang jalan obyek wisata, yang masing-masing terbuat dari kayu, dan cat beserta paku sebagai perekatnya”. Pungkas teman sekelompok KKN-nya.

Faruq beserta teman-teman se-KKN-nya, mengharapkan agar dengan adanya plang jalan, membuat orang-orang di luar Desa yang ingin berwisata sedapatmungkin bisa menikmati obyek wisata di Desa Batu Belerang”harap faruq

Baca Juga :   KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 67 Desa Pitumpidange Sukses Gelar Maulid Nabi

Sementara Akbar, yang merupakan korcam kecamatan sinjai borong sangat memberikan apresiasi atas kerja keras teman-teman KKN DK UIN Alauddin makassar angkatan 64 yang bertempat di Desa Batu Belerang. Akbar juga berharap agar KKN UIN Alauddin Makassar yang ada di Sinjai Borong ini mampu memberikan perubahan di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pengetahuan-pengetahuan baru selama mengabdi di masing-masing desa khususnya di Kecamatan Sinjai Borong”tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *