Sabtu Produktif, Gerakan Literasi Satu Atap Sebar Virus Literasi di Kecamatan Bulukumpa

  • Bagikan

BULUKUMBA,EXPOSETIMUR.COM-Rumah Baca Pustaka Rumput Tanete bersama Karang Taruna Sipakatau dan beberapa komunitas melakukan Lapak baca di depan Kantor Camat Kecamatan Bulukumpa pada sabtu sore (14/11/2020)

Kegiatan lapak baca buku ini dicetuskan bersama sebagai upaya untuk kembali menghidupkan gerakan-gerakan literasi di kecamatan Bulukumpa yang selama ini dirasa sangat tak bergairah.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanete sekaligus salah satu pegiat literasi yang selama ini ingin ada hal-hal berbau literasi di bulukumpa merasa bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memberi stimulus sekaligus virus literasi di kecamatan Bulukumpa.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan oleh beberapa kawan kawan untuk bersama melakukan lapak baca di kecamatan, hanya hal tersebut terhalang oleh adanya pandemi” ucapnya saat ditemui di lapak baca.

“Kemarin malam saya diajak oleh pak ketua, katanya bagaimana kalau besok kita mulai kegiatan lapak baca di depan kantor camat. kemudian saya tanya beberapa anak anak vespa dan mereka menyambut hal tersebut dengan antusias.” Terang ciwan salah satu member komunitas Vespa di kabupaten Bulukumba.

“Mendengar kawan kawan mengiyakan rencana saya, saya Kemudian menghubungi kak ira pemilik rumah baca Pustaka Rumput di Tanete untuk meminjam buku, Alhamdulillah niat kami disambut. Maka jadilah kegiatan sore ini”.

Kegiatan literasi sore di hari Sabtu itu kemudian diberi nama “Literasi Satu Atap, Sabtu produktif”

Kegiatan ini di harapkan bisa memberi dorongan semangat bagi pecinta literasi untuk kembali melanjutkan niat baik untuk terus menyebar virus-virus literasi di kecamatan Bulukumpa terlebih di kabupaten Bulukumba.

“Kita berharap kegiatan ini akan terus terlaksana setiap pekannya, semoga ini langkah awal untuk menyebarkan virus literasi di kecamatan Bulukumpa” tutup andi.

Baca Juga :   Kegiatan Pelabelan Bentuk Inovatif dan Partisipasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: