Pikom Bahasa Inggris IMM UMB Gelar Pembukaan DAD

  • Bagikan
Foto pembukaan DAD Pikom Bahasa Inggris IMM UMB.

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Bulukumba menggelar pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) Gelombang III yang berlangsung di Kampus 2 Auditorium KH.Ahmad Dahlan (Kamis26/11/2020).

Dalam sambutan Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Bulukumba Sunarti Menyampaikan bahwa,

Ayahanda Soekarno presiden pertama Republik Indonesia telah  memberikan restu kepada IMM untuk melanjutkan stafet perjuangan Jas Merah kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Olehnya itu, kami berharapu untuk kader IMM Bulukumba tetaplah kita bergerak dengan basis gerakan IMM.

Selain itu Sunarti megajak seluruh peserta DAD untuk mengubah paradigma dan meluruskan niatnya untuk tetap berada dalam proses Darul Arqam Dasar.

Tema Yang diusung oleh Pikom Bahasa Inggris yakni “Transformasi Nilai-Nilai IMM, Mewujudkan Kader Progresif Yang Berahklak Mulia”. Dari tema ini tentunya ada out put yang akan di capai yakni menjadikan peserta sebagai generasi penerus IMM ke depan dan semoga itu mampu di capai pada DAD kali ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba dalam hal ini di wakili oleh A.Marwan sekaligus membuka acara secara  resmi.

Dalam sambutannya, A. Marwan menyampaikan bahwa, proses pengkaderan Darul Arqam Dasar merupakan proses pembinaan yang dilakukan oleh IMM untuk menjadikan peserta lebih baik ke depan.

“Satu-satunya organisasi yang di akui di Universitas Muhammadiyah Bulukumba Yaitu hanya IMM, ketika ada organisasi kemahasiswaan yang lain yang mengatasnamakan kampus UMB itu salah besar, ada paradigma yang keliru dan tidak di akui oleh pihak kampus”. Tegas A. Marwan.

A.Syawal selaku Badan Pengurus Harian (BPH) UMB dalam amanahnya menyampaikan bahwa kader IMM perlu banyak belajar kepada kakanda IMM, baik itu di PC maupun di Pikomnya masing-masing.

“Perlu ada revolusi akhlak kepada kader IMM sebagai generasi muda Muhammadiyah, hal tersebut untuk bisa merubah kebiasaan yang akan merusak generasi muda di masa mendatang, sebagai generasi muhammadiyah kami berharap kader IMM mampu tampil di persyarikatan Muhammadiyah dan tentunya memberikan pencerahan kepada seluruh elemen masyarakat”. Ungkapnya.

Baca Juga :   Disdukcapil Sidrap Kerjasama 3 OPD Terkait Hak Akses NIK dan Data Kependudukan

Lebih lanjut A.Syawal menekankan bahwa, ketika ada organisasi dalam kampus muhammadiyah yang mengatasnamakan UMB maka perlu ada etika akhlak yang harus di perbaiki karena mengatasnamakan lembaga Muhammadiyah Semntara Backgroundnya NU. Sehingga kami dari BPH bersama Rektor UMB mengupayakan Almamater Kampus yang warna biru diubah menjadi warna Maron” Tutupnya.

 

(Inci)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: