News  

Sambut Momen Pilkada, HMI Komisariat Politani Pangkep Gelar Ngopi Pilkada

PANGKEP, Exposetimur_Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Politani Pangkep cabang Pangkep adakan Ngobrol Pilkada menyambut momen pilkada kabupaten Pangkep di Bahtera Cafe.Resto kecamatan Mandalle. (6/12/20)

Kegiatan ini diisi oleh Samsir Salam, S.Ag, M.H (kepala Bawaslu Pangkep), perwakilan PPK kec. Mandalle dan Hasanuddin selaku kopolsek Mandalle sebagai narasumber.

Kepala Bawaslu Pangkep dalam kesempatan ini banyak bercerita mengenai peran mahasiswa dan pemuda dalam menghadapi pilkada Pangkep dan mengajak para pemuda untuk mengawal pilkada Pangkep agar bebas dari kecurangan seperti money politic dan menjadi pemilih yang cerdas.

“pemilih cerdas adalah pemilih yang tidak berdasarkan apa yang diberikan baik dalam bentuk uang atau materi” ungkap Samsir Salam selaku ketua Bawaslu Pangkep.

“Berikan Bawaslu kewenangan penuh untuk mengungkap pelaku kecurangan dan yang paling penting adalah berikan pendidikan politik kepada masyarakat dan seharusnya diberikan oleh parpol”. Tambah Samsir Salam sebagai langkah untuk menangani money politic.

Dari pihak keamanan dalam hal ini Kapolsek Mandalle menegaskan bahwa aparat tidak berpihak ke Paslon mana pun dan tegas terhadap pelaku kecurangan.

“kami dari keamanan berdiri netral dan itu instruksi dari pimpinan. Dan kami siap pasang badan untuk mencegah semua kemungkinan kecurangan dan konflik” ungkapnya saat memberi sambutan.

Di akhir acara Muh. Anas selaku ketua komisariat HMI politani Pangkep memberikan sertifikat kepada para narasumber sebagai tanda terimakasih atas kesempatan para narasumber sumber dan siap mewujudkan pilkada Pangkep yang jujur dan bersih.

Yusran

Baca Juga :   Bazar Kerukunan keluarga Mahasiswa Bone Hadirkan Stan Up Comedy Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *