News, Ragam  

Giat Camat Bulukumpa Beserta Istansi Terkait Dinilai Mampu Atasi Kemacetan Pasar Rakyat Tanete

Camat Bulukumpa Drs, Muh.Salman S Patongai bersama Jajaran Polsek Bulukumpa, Koramil Tanete dan Sat Pol PP di jalur lintas Pasar Rakyat Tanete, Ahad (21/03/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Permasalahan kemacetan arus lalulintas didepan pasar rakyat Tanete selama ini menjadi persoalan klasik, bahkan setelah pembokaran pagar utama dalam memberi ruang yang luas bagi kendaraan belum mampu melancarkan arus lalulintas.

Namun beberapa bulan terahir kondisi tersebut berubah sangat derastis, dimana dari beberapa kali pasar besar ditempat ini, tampak arus lalulintas mulai lancar tanpa terlihat antrian kendaraan (kemacetan). Hal ini tidak lepas dari kordinasi Camat Bulukumpa Drs.Muh.Salman S Patongai yang berkerjasama Polsek Bulukumpa, Koramil Tanete, Sat Pol PP Dan Dinas Perhubungan dalam memebrikan edukasi kepada para pedagang dan para sopir yang mangkal menunggu penumpang, sehingga kondisi sudah mulai tampak teratur, pedangan sudah tidak lagi berada di badan jalan dan mobil sudah berjejer dengan rapi, Seperti yang tampak hari ini, Ahad (21/03/2020).

Atas kondisi ini, Ketua LMPI Mac Bulukumpa, Sulhan sangat mengapresiasi uapaya yang dilakukan Camat Bulukumpa beserta instansi lainnya.

“Saya pribadi sebagai pemuda di Kecematan Bulukumpa menilai Pemerintah Kecematan Bulukumpa hari sangat luar biasa. Banyaknya perubahan yang terjadi begitu sekejab yang selama ini kami harapkan terkait persmalshan kemacetan ini. Pak Camat beserta janjarannya tidak segam turun langsung membersihkan dan memberikan perhatian keras bagi penjual yang melanggar ketertiban dan kebersihan tempat penjualan yang ada di area tempat parkir pasar Tanete. Terbukti hal ini pengurangan kemacetan, terlihat pengguna jalan di poros di depan pasar Tanete begitu lancar menggunakan roda dua maupun roda empat” Papar Sul.

Sulhan menambahak bahwa apresiasi terhadap sosok camat Bulukmpa karena kerap pada hari libur tetap turun melakukan pembinaan pada para sopir dan pedangang.

” yang paling saya kagumi, bahwa beliau tidak mengenal kata libur atau mungkin lelah, seerti hari ini beliau kembali turun memantau kegiatan hari pasar besar, ini yang kami anggap kinerja yang baik dengan merubah pemandangan kemacetan selama bertahun tahun, kini lancar dan aman” Pungkasnya

Baca Juga :   Warga Tawarotebota Sepakat Menolak Tanda Tangani Surat Pernyataan Menerima Hasil Pengukuran Tim Satgas

Sulhan kemudian berharap dan mengaja masyarakat untuk menjadikan hal tersebut sebagai contoh agar masyarakat mencintai lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan dari sampah, karena menurut selain perhatian pemerintah, juga dibutuhkan kesadaran masyarakat itu sendiri. ” Tidak ada yang tidak mungkin ketika kita mau bekerja dalam mencintai lingkungan” Kuncinya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *