Aksi Lanjutan di H-1 Ramadhan, KTAP Desa Barugariattang Sterilkan Tempat Ibadah

Masjid Babul Khaer, Dusun Mallenreng, Senin (12/04/2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Sehari jelang Ramadhan, Karang Taruna Aru Patulung Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, kembali melakukan aksi bersih-bersih, Senin (12/04/2021).

Kali ini di lakukan tempat ibadah untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi para jamaah dalam menjalankan sholat tarawih dan Ibadah Ramadhan lainnya.

Aksi ini dilakukan mulai dari pembersihan karpet diluar ruangan Masjid sampai dengan penyemprotan disinfektan. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan untuk mencegah bakteri virus, agar jamaah merasa aman dalam beribadah.

Diketahui pada berita sebelumnya bahwa, Karang Taruna bersama pemuda Barugariattang melakukan aksi lingkungan sepajang poros desa Barugariattang. Hal tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Masjid Fastabiqul Khoirat Dusun Mallenreng

Imran selaku kordinator bidang lingkungan hidup Karang Taruna Aru Patulung menuturkan bahwa H-1 Ramadhan mereka fokus pemebrsihan Masjid, dengan harapan membrrikan rasa nyaman dan sejuk bagi para jamaah menjalankan sholat tarawih nantinya.

Senada dengan Irwan, Ketua KTAP, bahwa giat bersih bersih tempat ibadah ini untuk memberikan kesejukan dan kenyamanan para jamaah. Ia menambahkan bahwa, aksi yang terfokus pada Masjdi hari ini merupakan rangkaian dan kelanjutan aksi lingkunga poros jalan desa Barugariattang beberapa hari lalu.

“Kita pahami tenaga terbatas jadi tidak smua masjid kita bersihkan, mengingat banyak teman-teman masih diluar kota dan mungkin banyak masih dalam perjalanan pulang, belum lagi kesibukan teman yang lain kita juga harus pahami, tapi Alhamdulillah kami masih sempat melakukan giat bersih tempat ibadah ini” terang Irwan. (rep/Ilham)

Baca Juga :   Desa Barugariattang Laksanakan Musyawarah Penetapan Data SDGs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *