News, Ragam  

Didampingi OPD Terkait, Gubernur Sultra Bersama Walikota Kendari Tinjau Jalan Rusak

Gubernur Sultra H. Ali Mazi., SH bersama Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME melakukan peninjauan langsung ke lokasi jalan Masjid Al Alam didampingi OPD terkait diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari serta BPBD Provinsi Sultra, PUPR, dan camat, Kamis (15/4).

Kendari, Exposetimur.com _ Mendapat aspirasi terkait kondisi jalan Masjid Al-Alam Kendari yang mengalami rusak akibat abrasi, membuat Gubernur Sultra H. Ali Mazi., SH bersama Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME melakukan peninjauan langsung ke lokasi tersebut. Turut didampingi OPD terkait diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari serta BPBD Provinsi Sultra, PUPR, beberapa Camat dan Lurah, Gubernur Sultra pastikan jalan Masjid Al-Alam akan segera dibenahi, Kamis (15/4).

Selama ini, masjid Al-Alam atau biasa dijuluki dengan nama masjid terapung menjadi kian populer, pasalnya bangunan dengan dominasi warna putih biru itu, kini menjadi ikon wisata religi bagi masyarakat Sultra. Posisinya yang berada di atas permukaan laut, membuat sekitar jalan menuju masjid tersebut terkikis oleh air laut bahkan ketika ombak kencang tiba.

Gubernur Sultra H. Ali Mazi., SH bersama Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME melakukan peninjauan langsung ke lokasi jalan Masjid Al Alam didampingi OPD terkait diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari serta BPBD Provinsi Sultra, PUPR, dan camat

Menanggapi kondisi jalan tersebut, pihak Pemprov berencana untuk segera melakukan perbaikan jalan Masjid Al-Alam. Sebab jika dibiarkan lebih lama kemungkinan besar jalan tersebut akan semakin rusak, sehingga perlu dilakukan penanganan segera. “Jika kita biarkan, dalam tempo setengah tahun diperkirakan jalanan ini akan putus, kita bisa lihat sendiri kondisinya, ini juga belum memasuki musim ombak, jika ada ombak keras bisa jadi akan lebih parah lagi. Jadi hari ini, bersama Wali Kota Kendari dan beberapa Dinas terkait meninjau sekaligus melihat langkah yang perlu dilakukan untuk segera dikerjakan perbaikannya.” Terangnya.

Ketika tengah meninjau sepanjang jalan Masjid Al-Alam, Gubernur Sultra menuturkan akan segera melakukan perbaikan jalan dengan menggunakan anggaran anggaran Belanja Tidak Terduga(BTT). “Kita akan menggunakan bantuan dari anggaran Belanja Tidak Terduga(BTT). Jika ada hal-hal yang mendesak seperti ini, apalagi untuk kepentingan masyarakat kita akan persiapkan dana BTT,sebab ini adalah salah satu hal urgent.” Tambahnya. (rep/Ar Kube/Kom)

Baca Juga :   Surunuddin Dangga - Rasyid Resmi Nahkodai Konsel Usai Dilantik Gubernur Sultra, Ini Pesan Ketua DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *