Desa  

Pemdes Barugariattang Gelar Pertemuan Pembentukan Relawan Pokja Pendataan SDGs

Pemdes Barugariattang Gelar pertemuuan pembentukan Relawan Pokja Pendataan SDGs, Jumat (16/04)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Berdasarkan surat Kementrian Desa Nomor: 5/PR/.03.01/III/2021, tertanggal 1 Maret 2021, perihal pemutahiran data SDGs dan Indek Desa Membangun (IDM), maka Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Bulukumba, malakukan langkah untuk mendorong pemdes untuk segera membentuk Pokja melalui surat bernomor 200/III/DPMD/2021, tanggal 15 Maret 2021 untuk masing-masing Desa untuk menindaklanjuti surat dari kementerian Desa tersebut.

Berdasarkan surat tersebut, Pemerintah Desa Barugariattang Kecamatan Bulukumpa, Kab.Bulukumba melakukan pertemuan guna melaksanakan pembentukan Relawan Pokja Pendataan SDGs, Jumat 16 April 2021.

Kegiatan ini dihadiri, Pj kepala Desa, Sekedes beserta staf, Pendamping Desa, PDP, PDTL, PLD, Ketua PKK KPM, Ketua dan Anggota BPD, jajaran Karang Taruna, Petugas Pustu, Imam Desa dan Dusun, Kepala Dusun, Rt/Rw, Lembaga Desa, tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya.

Para udangan dan lembaga terkait hadiri pertemuan pembentukan Relawan Pokja Pendataan SDGs, Jumat (16/05) dan

Pj Kepala Desa Baruga Riattang menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang sempat hadir dan berharap agar kiranya kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan sukses.
“Tentu kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiranta semua, semoga nantinya kegiatan ini akan berjalan dengan baik” harap Andi Asdar Alif.

Diketahui bahwa sistem pendataan nanti melalu SDGs relawan Pokja ini akan berbasis pada pendataan dengan menggunakan aplikasi, sehingga tidak ada lagi manipulasi yang akan terjadi. Hal tersebut karena selama ini terdapat banyaknya data yang tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam kegiatan tim relawan Pokja terbagi tiga wilayah, dan masing-masing Dusun akan memiliki tim tersendiri yang diharapkan dapat memaksimalkan pendataan be basisi aplikasi tersebut.

“Baru pembentukan tim dan Dusun Mallenreng sudah selesai, dan untuk Dusun Lembangge dan Kaseseng sementara menyusun timnya masing-masing” Ujar Irwan Ketua Karang Taruna Yang sempat hadir pada kegiatan tersebut. (rep/dpred)

Baca Juga :   Kolaborasi KTAP Bersama Pemerintah Dusun Lembangge Lakukan Gerakan Bersih Bersih Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *