Religi  

BAZNAS Bersama Pemkot Kendari Lanjutkan Distribusi ZIS Untuk Bantuan Modal Usaha

Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan Modal Usaha dari Program ZIS BAZNAS

Kendari, Exposetimur.com _ Pendistribusian Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) kepada masyarakat dengan sasaran pelaku UMKM oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari bersama Pemerintah Kota Kendari kembali dilanjutkan. Hari ini, Rabu (21/4) sebanyak 30 paket bantuan berupa modal usaha diserahkan langsung kepada masyarakat Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-wua.

Ketua Baznas Kota Kendari H. Alimuddin menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya pendistribusian bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM ini adalah untuk membantu keluarga (pelaku UMKM) yang membutuhkan biaya tambahan untuk modal usaha. Hal ini berdasarkan himbauan Wali Kota Kendari kepada Baznas Kota Kendari agar tahun 2021 ini pendistribusian zakat di prioritaskan untuk bantuan modal usaha tanpa mengurangi hak fakir miskin yang membutuhkan. “Jadi ini bantuan, bukan pinjaman. Bantuan infak dan sedekah ini dari ASN Pemkot Kendari dengan harapan Bapak/Ibu dapat menjalankan usahanya dengan baik, agar dapat bermanfaat untuk kelurga”, pungkasnya.

Didampingi jajaran BAZNAS, Walikota Kendari menyampaikan sambutan sebelum penyaluran ZIS kepada warga untuk modal Usaha

Sementara itu di kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME mengatakan bahwa dirinya menyadari di masa pandemi ini, hampir semua masyarakat mengalami kesulitan dalam bidang ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya sengaja mengalokasikan dana zakat yang berasal dari ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari ini kepada para pelaku UMKM. “Kita berharap kepada yang saat ini menerima bantuan mudah-mudahan betul-betul menggunakan dana dari Baznas ini dengan baik, karena perlu saya tegaskan bahwa dana ini merupakan dana halal dan bersih karena ini adalah zakat yang berasal ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari”, ungkapnya. (rep/AS/kom)

Baca Juga :   Kunjungi Dua Panti Asuhan, Sekda Kota Kendari Bagikan Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *