Religi  

Malam Nuzulul Qur’an, Bupati Kolut: Memajukan Daerah Bukan Hanya Tentang Fisik Tapi Membangun Moral dan Agama

Pemerintahan Kolaka Utara gelar Peringatan malam Nuzul Qur'an di Masjid Agung Bahrur Rasyad Wal Ittihad Lasusua. Rabu (28/04/2021).

Kolut, Exposetimur _ Peringatan Malam Nuzulul Qur’an oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara digelar di Masjid Agung Bahrur Rasyad Wal Ittihad Lasusua. Rabu (28/04/2021).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan sambutan Bupati Kolaka Utara (Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H.) yang dibacakan Sekda (Dr. Taupiq S. S.P., M.M) : Al- Qur’an sebagi risalah terakhir yg sempurna dan universal yang diperuntukkan bagi masyarakat yg berkebudayaan dan berkepribadian maju menurunkan banyak pesan yg harus diamalkan dalam kehidupan, sebagai petunjuk bagi umat manusia dan orang-orang yang bertaqwa.

Substansi ajaran Al-quran sebenarnya tidak dimaksudkan untuk menciptakan masyarakat yang seragam diseluruh belahan bumi, tapi memberikan prinsip umum yang memungkinkan terjadinya pola keseimbangan hidup yang pada gilirannya menciptakan suasana tenteram sehingga tercipta masyarakat ” Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur”.

Ditengah wabah pandemi virus covid-19 yang melanda, Berliau berharap peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum mewujudkan generasi madani yang aktif, insfiratif, dan inovatif dalam belajar dan mengamalkan Al-Qur’an. Selama ini Pembangunan Kolaka Utara bukan hanya fisik saja, tetapi diarahkan kepada pembangunan moral dan keagamaan seperti
Program peringatan hari besar Islam, bantuan pembangunan masjid, pemberdayaan zakat profesi, safari ramadan, ASN madani dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara Hikmah Nuzulul Qur’an dibawakan oleh Prof. DR. Said Mahmud dan ditutup dengan doa bersama. Selanjutnya melaksanakan salat tarawih bejamaah. (kom/hm)

Baca Juga :   KUA Kota Kendari Gelar Program Kaderisasi Hafidz Hafidzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *