Bupati Kolaka Lantik dan Kukuhkan Mabiran, Kwarran Geraka Pramuka Samaturu Periode 2021-2024

Acara pelantikan MABIRAN dan KWARRAN gerakan Pramuka Samaturu, Sabtu (01/05/2021) kemarin

Kolaka, Exposetimur.com _ Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH melantik dan mengukuhkan pengurus majelis pembimbing, kwartir ranting gerakan pramuka samaturu masa bakti 2021-2024 di Puncak Kapu Sani Sani, Kecamata Samaturu, Sabtu (1/5/2021).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus gerakan pramuka yang dilaksanakan di puncak sani-sani sesuai dengan surat keputusan kwartir cabang gerakan pramuka NO: 9 tahun 2012 tentang pengurus majelis pembimbing ranting gerakan pramuka Samaturu masa bakti 2021-2024 dengan Ketua Camat Samaturu, dan Sekertaris, Sekertaria Kecamatan.

Kemudian dilanjutkan pula dengan pelantikan dengan SK NO:10 tahun 2021 tentang komposisi pengurus kwartir ranting gerakan pramuka Samaturu masa bakti 2021-2024 dengan ketua Dallangeng, S. Pd dan sekertaris Tahmil, S. Pd yang dilantik oleh Camat Samaturu.

Pelantikan MABIRAN dan KWARRAN gerakan Pramuka Samaturu oleh Bupati Kolaka, Sabtu (01/05/2021)

Dalam sambutannya Camat Samaturu menyampaikan, ucapan rasa syukur atas pelantikan ini yang mana pengurus MABI dan pengurus kwarran Samaturu telah 7 tahun dimisioner. Yang mana pelantikan pertama tahun 2011( masa bakti 2011-2014) dan baru kali ini dilaksanakan kembali. Dengan gerakan pramuka dapat membentengi generasi muda dari hal-hal yang bersifat negatif.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Kolaka mengatakan, keberadaan kwartir ranting gerakan pramuka sangat strategis, yang mana kwarran adalah muara dalam tingkat organisasi kwartir yang bersentuhan langsung dengan sekolah /gugus depan sehingga kwarran harus dapat lebih aktif dan kreatif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Oleh karena itu, diharapkan dengan pelaksanaan program kerja kwartir ranting hendaknya tetap memperhatikan visi dan misi gerakan pramuka yaitu: terdepan dalam pendidikan nonformal bagi kaum muda agar berkarakter dan berkecakapan hidup.

Lanjutnya, saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan semoga senantiasa memegang teguh janji pramuka tri satya dan dasa darma pramuka. (hm/ak)

Baca Juga :   Dinas Koperasi dan UMKM Kolaka Fokus Pada Pemulihan Ekonomi Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *