News  

Aksi Unjuk Rasa Koalisi Pemuda Mahasiswa Pemerhati Agraria di Polres Bulukumba Berlangsung Ricuh

Aksi Unjuk rasa Koalisi Pemuda Mahasiswa pemerhati Agraria di depan Polres Kabupaten Bulukumba, Senin (24/05/2021)

Bulukumba, Exposetimur.com _ Puluhan pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam koalisi pemuda mahasiswa pemerhati Agraria mendatangi kantor Polres Kabupaten Bulukumba pada Senin 24 Mei 2021. Koalisi pemuda Mahasiswa pemerhati Agraria tersebut membawa beberapa tuntutan.

Dari beberapa tuntutan tersebut, massa aksi mendesak kepada pihak Polres Bulukumba untuk secepatnya menyelesaikan permasalahan di Desa Sangkala Kecamatan Kajang dan memberikan pengawalan serta pendampingan terhadap pembacaan surat putusan Pengadilan Negeri Bulukumba.

Massa Aksi mulai unjuk rasa sekitar pukul 13:00 WITA di depan Polres Bulukumba dengan tetap menaati protokol kesehatan. Salah satu Massa Aksi dalam orasinya kemudian menyampaikan tuntutan mereka.

Beberapa saat kemudian, massa aksi mulai tidak bisa di kontrol sehingga bentrokan antar massa aksi dengan pihak kepolisian tidak bisa terhindarkan.

Beberapa massa aksi terlihat saling dorong dan adu pukul dengan pihak kepolisian Polres Bulukumba. Terlihat beberapa oknum melakukan aksi represif terhadap massa aksi dan salah satu massa aksi tengah di larikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian tersebut sontak membuat jalan di depan kantor Polres Bulukumba menjadi macet dan tidak kondusif.

Asdar menjelaskan bahwa aksi hari ini murni tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Kami mendesak dan menagih janji pihak polres Bulukumba untuk memberikan pengawalan dan pendampingan pembacaan putusan pengadilan negeri Bulukumba di Desa Sangkala, Kecamatan Kajang” Ujarnya.

Setelah perwakilan peserta aksi melakukan pertemuan dengan pihak polres Bulukumba mereka kemudian membubarkan diri dengan tertib. (tim work ET)

Baca Juga :   AKBP Try Handako Pamit Diri dari Bumi Arung Palakka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *