Menteri Pariwisata Buka Event Triatlon Series 2021 Kota Kendari

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka Event Triatlon Series 2021 Kota Kendari yang di gelar di Kawasan Tambat Labuh Kendari Beach secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (29/05/2021)

Kendari, Exposetimur.com _ Event Triatlon Series 2021 Kota Kendari yang di gelar di Kawasan Tambat Labuh Kendari Beach, hari ini resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (29/5).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME., dan Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM, diawali dengan rangkaian pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 serta dilakukan pemeriksaan swab antigen bagi semua yang hadir di kawasan kegiatan tersebut. Tak hanya itu, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH., beserta Kapolda Sultra, Deputi/Kemenparerkraf, Dandim, Danlanal, Basarnas Provinsi, Sekda Kota Kendari, Kepala OPD Sekota Kendari, Camat/Lurah se-Kota Kota Kendari juga hadir secara langsung menyaksikan pembukaan gelaran tersebut.

Event Triatlon Series 2021 Kota Kendari yang di gelar di Kawasan Tambat Labuh Kendari Beach, Sabtu (29/05/2021)

Dalam momen tersebut, Gubernur Sultra berkesempatan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Triatlon di Kota Kendari. Selain itu ia juga berharap agar semua atlet yang mengikuti Kendari Triatlon dapat selalu menjunjung tinggi nilai-nilai suportifitas dalam bertanding. “Semoga Kota Kendari pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya bisa menjadi ikon wisata olahraga yang dapat memicu kebangkitan dunia pariwisata di tanah air.” Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Kota Kendari sebagai tuan rumah Triatlon Series 2021. Lebih lanjut, ia juga menyampaikan tekad Pemerintah Kota Kendari didukung oleh Pemerintah Provinsi Sultra, siap untuk menyambut Event-Event Nasional yang akan di selenggarakan di Kota Kendari.

Penyerahan hadiah para pemenang Event Triatlon Series 2021 Kota Kendari yang di gelar di Kawasan Tambat Labuh Kendari Beach, Sabtu (29/05/2021)

“Tentu ini sebuah kehormatan bagi kami sekaligus tanggungjawab untuk bisa melaksanakan event sebesar ini, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun dengan protokol kesehatan yang ketat, kondisi ini tidak akan menghentikan langkah pemerintah melakukan hal yang positif, dan menjadikan Event Triatlon sebagai momentum menyatukan tekad menghadapi ujian pandemi Covid-19 menjadi lebih positif dan bermanfaat.” Ungkapnya. (kom/aa/Ar)

Baca Juga :   BI Sultra Serahkan Bansos Kepada Satgas Covid-19 Kota Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *