Desa  

Terasa Berada di Tengah Kota, Desa Landoula Terang Hingga Sudut- Sudut Lorong

Inilah perwajahan jalan desa di Landoula, Kecamatan Iwomendaa yang tampak berjejer Lampu jalan setiap 27 Meter, foto AR (30/05/2021)

Kolaka, Exposetimur.com _ Desa Landoula, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, sebuah Desa yang terletak di wilayah perbatasan Kolaka – Kolaka Utara, bisa dibilabg Desa rasa Kota pasalnya, deretan lampu jalan menghiasai sepanjang jalan di lorong lorong yang ada di Desa ini.

Kepala Desa Landoulaa, Muhtar yang ditemui dikediamannya menuturkan bahwa, seluruh wilayah di desanya sudah terpasang lampu jalan sehingga pada malam hari tak ada lagi jalan yang gelap. Dikatakannya, pengaggaran lampu jalan ini dilakukan dua tahap, yakni 20217-2018 dari sumber Dana Desa.

” Setiap 27 meter kita pasang satu tiang lengkap lampunya, dan seluruh jalur didesa kami sudah terpasang lampu jalan dengan dua tahun pengaggaran dari Dana Desa” Ujar Muhtar, Ahad (30/05/2021).

Selain itu desa Landoula ini semakin tampak hidup dengan drainase dua sisi jalan yang menambah keindahan sepanjang jalan didesa ini.

Kepemimpinan Muhtar juga mendapat apresiasi dari para petani sebab genangan air di lahan coklat warga yang selama ini menjadi permasalah yang tak ada habisnya kini terjawab sudah setelah galian kanal pembuangan kelaut sepanjang kurang lebih 6 KM dengan empat titik di tiga dusun yang ada di desa ini. (Lap: Arifin K)

Baca Juga :   Terkait Pepres 104 Tentang DD, Kades Barugariattang Berikan Penjelasan Terbuka, Simak Ulasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *